Survei Indikator: Pendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka Puas dengan Kinerja Jokowi

by -21 Views
Survei Indikator: Pendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka Puas dengan Kinerja Jokowi

Jakarta – Lembaga Indikator Politik Indonesia telah merilis hasil survei pasca-Pemilu 2024. Menurut survei tersebut, banyak pendukung dari pasangan calon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka merasa puas dengan kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Dari hasil penelitian, 76,6% masyarakat merasa puas dengan kinerja Presiden Jokowi saat ini. Hasil survei ini didasarkan pada dukungan capres-cawapres, dan tidak jauh berbeda dari hasil exit poll yang dirilis minggu lalu. Dari pemilih Prabowo-Gibran, sekitar 58% di antaranya merasa puas dengan kinerja Jokowi sebagai presiden,” ujar peneliti utama Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi dalam akun YouTube Indikator Politik Indonesia pada Rabu (28/2/2024).

Burhanuddin menjelaskan bahwa hasil survei ini memberikan gambaran optimis di tengah tekanan inflasi terutama terkait kenaikan harga beras.

“Dari 16% pemilih Ganjar-Mahfud, sekitar 74,8% juga merasa puas dengan kinerja Jokowi. Sementara dari pemilih Anies-Muhaimin, mayoritas tidak merasa puas sebanyak 53,3%. Ini menunjukkan bahwa posisi dukungan terhadap Ganjar-Mahfud dan Prabowo-Gibran sama-sama puas dengan kinerja Jokowi. Hal ini menjelaskan juga mengapa elektabilitas Ganjar-Mahfud terpukul di pemilu sebelumnya,” jelas Burhanuddin.

Survei ini melibatkan target populasi WNI yang berusia 17 tahun ke atas atau sudah menikah dan memiliki telepon. Sampel dipilih secara acak melalui metode random digit dialing (RDD) dengan total 1.227 responden.

Margin of error survei adalah +- 2,9% dengan tingkat kepercayaan 95%. Wawancara dengan responden dilakukan melalui telepon oleh pewawancara yang terlatih. Survei dilakukan pada tanggal 18-21 Februari 2024. (SENOPATI)

Sumber: https://prabowosubianto.com/survei-indikator-pendukung-prabowo-subianto-dan-gibran-rakabuming-raka-puas-dengan-kinerja-jokowi/

Source link