Survei Indikator: 71,8% Publik Percaya Prabowo Subianto Gibran Menang Satu Putaran

by -78 Views
Survei Indikator: 71,8% Publik Percaya Prabowo Subianto Gibran Menang Satu Putaran

Jakarta – Lembaga Indikator Politik Indonesia telah merilis hasil survei pasca-Pemilu 2024 pada Rabu (28/2). Menurut survei tersebut, mayoritas penduduk percaya bahwa pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Gibran akan memenangkan pemilihan dalam satu putaran.

Berdasarkan pertanyaan “Dengan perolehan suara sementara yang lebih dari 55% menurut perhitungan resmi KPU, apakah Anda percaya bahwa pemilihan presiden 2024 akan berlangsung satu putaran saja untuk kemenangan pasangan Prabowo-Gibran?,” sebanyak 71,8% dari responden percaya bahwa pasangan nomor urut dua tersebut akan menang dengan margin yang besar.

“Mayoritas dari responden percaya bahwa pemilihan presiden 2024 akan berlangsung satu putaran saja untuk kemenangan pasangan Prabowo-Gibran,” demikian keterangan resmi dari Indikator Politik Indonesia.

Survei yang dilakukan oleh Indikator Politik Indonesia dilakukan pada periode 18-21 Februari 2024 dengan melibatkan 1.227 responden. Metode pengambilan sampel menggunakan metode random digit dialing (RDD) dengan target populasi survei adalah Warga Negara Indonesia yang berusia 17 tahun ke atas atau sudah menikah.

Margin of error dari survei ini adalah +- 2,9% dengan tingkat kepercayaan sebesar 95%. Wawancara dengan responden dilakukan melalui telepon oleh pewawancara yang telah terlatih. (SENOPATI)

Sumber: https://prabowosubianto.com/survei-indikator-718-publik-percaya-prabowo-subianto-gibran-menang-satu-putaran/

Source link