Kunjungi Pameran Uang dari Masa ke Masa, Catat Tanggalnya di Kalender Anda!

by -153 Views
Kunjungi Pameran Uang dari Masa ke Masa, Catat Tanggalnya di Kalender Anda!

Bank Indonesia (BI) akan menggelar pameran numismatis sementara di Museum Bank Indonesia mulai 14 Desember 2023 hingga 14 Januari 2024. Pameran tersebut bertajuk “Tarian dalam Uang” yang akan menampilkan tari-tarian Nusantara yang ada di uang Indonesia dari masa ke masa.

Nita A. Muelgini, Direktur Departemen Komunikasi Bank Indonesia, mengatakan bahwa tarian yang terdapat di uang bukan hanya sekadar karya seni, tetapi juga merepresentasikan keberagaman budaya Nusantara. Melalui pameran ini, BI ingin menampilkan keberagaman budaya Indonesia yang tercermin dalam uang dan diharapkan dapat menarik minat pengunjung Museum Bank Indonesia.

Selain menampilkan tarian pada desain uang masa kini, pameran ini juga akan memamerkan tarian pada desain uang masa kolonial. Di sana akan ditampilkan 24 uang kuno dari masa kolonial selama periode pameran.

Selain memamerkan tarian di uang kuno, pameran temporer ini juga akan mengadakan kegiatan lain seperti lokakarya menari, workshop melukis, dan pertunjukan pendidikan. Kegiatan-kegiatan ini dapat diikuti oleh pengunjung dari berbagai profesi dan generasi di Museum Bank Indonesia.