Prabowo Mengakui Berubah Setelah 2 Kali Gagal di Pilpres, Jokowi Merespons dengan Tertawa

by -130 Views
Prabowo Mengakui Berubah Setelah 2 Kali Gagal di Pilpres, Jokowi Merespons dengan Tertawa

Bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto, turut menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun ke-59 Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, pada hari Senin (6/11/2023). Dia mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang juga hadir dalam acara tersebut.

“Sekali lagi terima kasih Pak Jokowi. Contoh yang Bapak berikan, sikap negarawan Bapak. Bapak kalahkan saya (dalam dua kali pilpres) tapi Bapak mengajak saya untuk bersama,” ujar Prabowo. Menurutnya, momen semacam itu hampir jarang terjadi. Banyak rekan Prabowo dari negara-negara lain yang bingung fenomena seperti itu bisa terjadi di Indonesia.

“Saya jawab ini adalah Indonesia. Jadi terima kasih Bapak telah mengajak saya, saya mengabdi kepada Bapak, saya saksi bahwa Bapak berjuang sepenuhnya untuk bangsa dan rakyat,” kata Prabowo disambut dengan tepuk tangan dari para hadirin.

Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra itu juga mengakui banyak belajar dari Jokowi, terutama dalam bidang politik. “Banyak yang mengatakan Prabowo sekarang sudah berubah, bagaimana tidak berubah, dua kali kalah ya terpaksa berubah,” ujar Prabowo disambut dengan gelak tawa dari Jokowi dan para hadirin lainnya. “Jadi sekarang Pak Jokowi, kalau saya keliling saya juga bagi-bagi kaos. Terima kasih sekali lagi Pak, contoh kenegarawan Bapak, saya belajar banyak dari Bapak,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Prabowo menyatakan bahwa apa yang dialaminya bersama Jokowi menjadi pelajaran bagi seluruh masyarakat. Jika nanti memenangkan Pilpres 2024 bersama Gibran Rakabuming Raka, Prabowo berjanji akan mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun Indonesia.