Permintaan Solar PV Meningkat di Tahun 2023, SUN Energy Mengungkapnya

by -139 Views

Jakarta, CNBC Indonesia – Chief Financial Officer SUN Energy, Evy Susanty mengatakan tren atau prospek penggunaan Solar Photovoltaic (PV) tahun ini sudah terlihat ada peningkatan, khususnya untuk komersial maupun industri.

Hal ini mengingat Solar PV sangat mendukung terciptanya satu perubahan nilai yang terjangkau, fleksibel, dan berkelanjutan.

Seperti diketahui, Solar PV merupakan teknologi yang mampu mengubah energi yang dihasilkan sinar matahari menjadi energi listrik. Teknologi ini memiliki peran penting dalam mengurangi emisi gas rumah kaca.

“Untuk prospek ke depan khususnya pada tahun ini sudah mulai terlihat bahwa ada peningkatan yang cukup signifikan terkait dengan penggunaan Solar PV khususnya untuk komersial dan industri,” ujarnya, Selasa (31/10/2023).

Untuk SUN Energy sendiri terkait Solar PV masih fokus untuk menangani segmen komersial dan industri. Sementara segmen residensial difokuskan melalui SUN Terra.

Perusahaan, kata Evy, juga berusaha masuk ke dalam perubahan nilai untuk ekosistem kendaraan listrik melalui SUN Mobility.

“Ekosistem kami dan bisnis kami sangat mendukung percepatan implementasi ESG (Environmental, Social, and Governance). Jadi ini merupakan suatu konsep yang baik bagi bisnis partner kami guna mencapai implementasi ESG di masing-masing perusahaan,” terang Evy.

SUN Energy sendiri saat ini telah berkomitmen dalam mendorong target Net Zero Emisi melalui percepatan penggunaan energi alternatif, terutama energi hijau/terbarukan.

Hal ini dilakukan karena energi di Indonesia sejauh ini masih didukung hampir 80% dari minyak bumi dan batubara, sedangkan gas sebesar 15-20%. Sementara sisanya energi terbarukan.

“Kami dari SUN Energy sebagai pelaku usaha surya ingin menunjukkan bahwa kita bisa membantu proses pembangunan di Indonesia, khususnya di bidang surya,” pungkasnya.