Anies Membocorkan Calon Ketua Timses, Bukan Orang dari Golongan Elit

by -151 Views
Anies Membocorkan Calon Ketua Timses, Bukan Orang dari Golongan Elit

Jakarta, CNBC Indonesia – Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan mengungkapkan sudah memiliki nama yang akan menjadi ketua tim sukses (Timses) dalam Pilpres 2024. Menurutnya, sosok penting dalam kemenangan Anies-Imin bukanlah dari kalangan elit, melainkan dari rakyat biasa.

“Nama tersebut sudah ada sejak beberapa bulan yang lalu, sudah cukup lama,” kata Anies di Komplek Istana Kepresidenan, Senin (30/10/2023).

Menurutnya, tokoh tersebut sudah bekerja selama beberapa bulan di tingkat masyarakat. Meskipun demikian, ia belum mau mengumumkan kapan akan mengungkapkan nama tersebut.

“Saya sudah mengatakan bahwa pemimpin kita berada di desa-desa, di komplek-komplek perumahan, dan sudah bekerja selama berbulan-bulan. Itulah pemimpin kemenangan kita,” kata dia.

“Kami bukan superhero, tapi lebih seperti avenger yang terdiri dari banyak orang. Di tingkat nasional, sudah ada sejak beberapa bulan lalu. Hanya tinggal menunggu pengumuman, pengumuman ke depan,” tambahnya.

Anies juga tidak ingin menjawab apakah tokoh tersebut berlatar belakang sipil, militer, atau pengusaha.

“Yang pasti adalah WNI,” kata Anies.

Sebelumnya, pasangan calon lain seperti Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka dan Ganjar Pranowo – Mahfud MD sudah mengumumkan ketua timses mereka masing-masing.

Ganjar menunjuk Ketum Kadin Non Aktif Arsjad Rasjid sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), sedangkan Prabowo menunjuk mantan Wakil Menteri BUMN Rosan Roeslani.

Kedua ketua timses tingkat nasional ini memiliki latar belakang sebagai pengusaha.

(Artikel ini telah tayang di CNBCIndonesia.com dengan judul “Anies Ungkap Sudah Kantongi Nama Ketua Timses Pilpres 2024”)

[Gambas:Video CNBC]