Lalu Lintas Menuju Puncak Jakarta Masih Macet, Penerapan One Way Dilakukan

by -87 Views
Lalu Lintas Menuju Puncak Jakarta Masih Macet, Penerapan One Way Dilakukan

Jakarta, CNBC Indonesia – Kepolisian menerapkan sistem satu arah atau one way arah Puncak, Bogor. Kebijakan ini diambil karena arus lalu lintas di Jalan Raya Puncak, Bogor masih ramai dikunjungi oleh wisatawan.

KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto, mengatakan bahwa pada hari terakhir libur lebaran masih banyak kendaraan wisatawan yang menuju ke Puncak, meskipun tidak sebanyak sebelumnya. Oleh karena itu, kebijakan one way masih diterapkan dari arah Jakarta menuju Puncak.

“Aktual situasi lalu lintas di kawasan Puncak saat ini masih berlaku one way arah atas. Kami mengutamakan arus dari Jakarta menuju Puncak,” kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto, Senin (15/4/2024).

Ardian menyebutkan bahwa terjadi antrean kendaraan menuju Puncak di Simpang Gadog, sepanjang 700 meter. Oleh karena itu, kebijakan one way diterapkan untuk memperlancar arus lalu lintas.

“Pagi tadi memang terdapat antrean kendaraan menuju Puncak sepanjang 500-700 meter di arah Puncak, untuk memperlancar arus, kami menerapkan one way arah atas. Saat ini, situasi di Simpang Gadog sudah mulai normal, namun di kawasan atas masih berlaku one way,” kata Ardian.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya
110.650 Kendaraan Masuk Puncak Jelang Natal

(hsy/hsy)