Turun Gunung Saat Kampanye, SBY Yakin Rakyat Indonesia Ingin Dipimpin Prabowo Subianto

by -66 Views
Turun Gunung Saat Kampanye, SBY Yakin Rakyat Indonesia Ingin Dipimpin Prabowo Subianto

Jakarta – Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengungkapkan sejumlah alasan di balik kemenangan Prabowo Subianto dalam pilpres 2024.

Awalnya, dalam pertemuan di Madiun, Jawa Timur pada 20 November 2023, SBY secara resmi menyatakan dukungannya dan turun gunung untuk berkampanye demi memenangkan Prabowo sebagai Presiden periode 2024-2029.

“Karena rakyat memang menginginkannya selama 3-4 bulan, saya mengunjungi 85 kabupaten dan kota. InsyaAllah beliau akan terpilih sebagai pemimpin yang akan datang,” ungkap SBY kepada Prabowo saat menghadiri Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Partai Demokrat di Hotel St Regis, Jakarta, Rabu (27/3).

SBY juga menyatakan bahwa rakyat memang menginginkan Prabowo sebagai pemimpin yang tepat untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

“Di lapangan, desa, kecamatan, dan kota, saya mendengar langsung dukungan rakyat yang sangat kuat dan perhitungan cepat menunjukkan kemenangan Prabowo. Ini adalah keputusan besar yang memilih Prabowo sebagai pemimpin mereka,” kata SBY.

SBY juga menyampaikan aspirasinya kepada Prabowo terkait sistem pemilu yang perlu diperbaiki ke depan, terutama terkait mahalnya biaya politik.

“Ada kabar buruk bahwa biaya politik semakin besar dan melampaui batas kewajaran. Hal ini harus diselamatkan, bukan untuk menyalahkan rakyat, tetapi untuk diperbaiki, diubah, dan disempurnakan menjadi pemilu yang baik,” ujar SBY.

Partai Demokrat, bersama dengan SBY, yakin bahwa Prabowo dapat mengemban tugas sebagai nahkoda kapal yang akan membawa Indonesia ke masa depan yang lebih baik.

“Kami percaya kepada Bapak Prabowo untuk masa depan Indonesia. Ini adalah misi sejarah dan saya yakin beliau dapat merubah sistem pemilu menjadi lebih baik. Kami percaya kepada Anda, Bapak Prabowo!” ujar SBY kepada Prabowo. (SENOPATI)

Sumber: https://prabowosubianto.com/turun-gunung-saat-kampanye-sby-yakin-rakyat-indonesia-ingin-dipimpin-prabowo-subianto/

Source link