Prabowo Subianto Kilas Balik Kebersamaan dengan SBY, Tempati Paviliun Akmil hingga Digembleng Sarwo Edhie

by -79 Views
Prabowo Subianto Kilas Balik Kebersamaan dengan SBY, Tempati Paviliun Akmil hingga Digembleng Sarwo Edhie

Jakarta — Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto mengungkapkan kembali kenangan dan persahabatannya dengan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sejak masa pendidikan di Akademi Militer.

Kisah tersebut ia ceritakan saat menghadiri acara silaturahmi dan buka puasa bersama Partai Demokrat di Hotel St Regis, Jakarta, Rabu (27/3).

Selain menjadi satu angkatan di Akademi Militer, SBY dalam pandangan Prabowo adalah sosok yang memahami dan menghargai nilai-nilai demokrasi bagi prajurit yang mencintai rakyat Indonesia.

“Presiden SBY telah memberikan contoh, di tengah kesulitan dan krisis, seorang Jenderal, seorang prajurit, namun prajurit Indonesia yang memiliki cinta pada sapta marga, Pancasila. Prarajurit yang mengerti dan menghayati nilai demokrasi dan mencintai rakyat,” ujar Prabowo.

SBY bahkan, menurut Prabowo, merupakan taruna terbaik saat masa muda.

“Saya juga begitu, kami sebenarnya satu angkatan, awalnya satu angkatan, kenapa tertawa?” kata Prabowo sambil menjawab candaan para hadirin.

“Dahulu, kami satu angkatan, beliau selalu menjadi yang terbaik. Taruna terbaik. Perwira terbaik. Sementara saya merupakan taruna nakal. Rupanya, memang diperlukan contoh baik dan yang nakal,” lanjutnya.

Selain itu, kedekatan persahabatan dan kesamaan di antara mereka adalah keduanya pernah menempati paviliun atau tempat tidur yang sama selama masa pendidikan di Akademi Militer.

“Ada satu hal yang sama, kami menempati paviliun yang sama, meskipun pada tahun yang berbeda. Paviliun di Akmil memiliki makna tersendiri. Bagi yang ingin menjadi presiden, harus berusaha untuk tidur di paviliun tersebut,” ujar Prabowo diikuti tawa para hadirin.

Tidak hanya itu, ternyata Prabowo dan SBY juga dilatih dan dididik oleh Sarwo Edhie Wibowo.

“Ada kesamaan lain antara saya dan Pak SBY, kami berdua dilatih langsung oleh tokoh-tokoh yang dapat dianggap sebagai generasi terbaik bagi bangsa kita, mereka adalah pahlawan yang berperang bagi kemerdekaan kita dan kami mendapat didikan langsung dari mereka, dari Pak Sarwo Edhie Wibowo,” ungkap Prabowo.

Oleh karena itu, keduanya terlatih menjadi individu yang kuat dan siap berjuang berdasarkan pengalaman yang mereka peroleh dari para senior sebelumnya.

“Itulah yang membuat kami kuat, saya berjuang agar kokoh, namun dalam perjalanan saya banyak belajar dari banyak senior,” tutupnya. (SENOPATI)

Source link