Prabowo Subianto Optimistis Transisi Pemerintahan Jokowi ke Pemerintahan Baru Mulus

by -109 Views
Prabowo Subianto Optimistis Transisi Pemerintahan Jokowi ke Pemerintahan Baru Mulus

Jakarta – Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto optimis bahwa transisi pemerintahan dari Joko Widodo (Jokowi) ke pemerintahan baru akan berjalan lancar. Terlebih lagi, tim yang dipimpinnya dalam pencalonan presiden saat ini sudah berpengalaman dan akomodatif.

“Saya berpikir transisinya akan berjalan dengan lancar, karena seperti yang Anda ketahui dari ketiga kandidat, tim saya sangat terbuka bahwa kami adalah bagian dari tim Jokowi,” kata Prabowo dalam acara Mandiri Investment, Jakarta, Selasa (5/3).

Prabowo juga mengakui bahwa dirinya merupakan bagian dari tim Jokowi yang akan melanjutkan kebijakan-kebijakan Jokowi.

“Tim saya sangat optimis, kami memiliki banyak program, dan kami memiliki banyak kekuatan, fundamental kami kuat,” tegasnya.

Dari segi ekonomi, Prabowo yakin bahwa di pemerintahannya, rasio pajak Indonesia akan lebih baik. Ia ingin pemerintahan yang efisien dalam pengelolaan anggaran.

“Rasio pajak bisa lebih baik, saat ini (rasio pajak Indonesia) sekitar 10%, sementara negara tetangga seperti Malaysia, Thailand, Vietnam, Kamboja sekitar 16%-18%, masih ada ruang untuk perbaikan,” ungkapnya.

Prabowo mengatakan bahwa jika negara tetangga dapat mencapai rasio pajak 16%, maka Indonesia juga bisa. Meskipun begitu, menurutnya, bukan berarti pajak harus dinaikkan, tetapi harus memperluas jumlah wajib pajak atau ekstensifikasi.

“Saya rasa hal itu bisa dilakukan, dari 10% kita bisa naikkan menjadi 16% seperti Thailand,” jelasnya.

Lebih lanjut, Prabowo menambahkan bahwa untuk meningkatkan rasio pajak, ia bahkan meminta beberapa pelaku ekonomi untuk merekomendasikan nama calon Direktur Jenderal Pajak.

“Pak Erick, Pak Darmawan, Pak Kartiko, Pak Chatib, tolong berikan saya rekomendasi siapa yang cocok menjadi Dirjen Pajak,” ujar Prabowo sambil bercanda. (SENOPATI)

Sumber: https://prabowosubianto.com/prabowo-subianto-optimistis-transisi-pemerintahan-jokowi-ke-pemerintahan-baru-mulus/

Source link