Prabowo Subianto Bangga dengan Demokrasi Indonesia, Pemilu 2024 Berjalan Baik

by -38 Views
Prabowo Subianto Bangga dengan Demokrasi Indonesia, Pemilu 2024 Berjalan Baik

Jakarta – Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menjadi pembicara utama dalam acara Mandiri Investment Forum (MIF) 2024 yang mengusung tema “Majukan Melalui Transisi” di Jakarta, pada hari Selasa (5/3).

Dalam acara tersebut, Prabowo menyatakan rasa bangganya terhadap demokrasi di Indonesia. Ia menilai proses Pemilu 2024 berjalan lancar. Indonesia juga diakui sebagai salah satu negara demokrasi terbesar di dunia.

“Saya pikir saya telah ikut dalam banyak Pemilu. Dan izinkan saya menyatakan bahwa demokrasi memang mahal, melelahkan, dan masih banyak hal yang perlu diperbaiki,” ujar Prabowo.

Meskipun demikian, Prabowo menekankan bahwa Indonesia seharusnya bangga karena tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu sebelumnya mencapai rata-rata 80%. Hal ini merupakan pencapaian yang baik mengingat banyak negara demokrasi lainnya mengalami tingkat partisipasi di bawah 50%.

“Indonesia seharusnya bersuka cita atas Pemilu kita. Apalagi mengingat besarnya negara kita,” kata Prabowo.

Prabowo juga menyatakan bahwa meskipun demokrasi berjalan dengan baik di Indonesia, masih banyak ruang bagi perbaikan. Ia menyoroti keberagaman Indonesia yang terdiri dari 17.000 pulau dengan masyarakat yang beragam dari segi ras, suku, dan agama.

Namun demikian, Prabowo mengakui bahwa selama kampanye pemilu, ia tidak mampu menjangkau seluruh pulau di Indonesia. Hal ini dianggap penting untuk mendengarkan aspirasi seluruh masyarakat.

“Dari 38 provinsi, saya hanya bisa mengunjungi 26 provinsi. Setelah Pemilu, saya harus melanjutkan kunjungan ke provinsi-provinsi yang belum saya datangi selama kampanye, karena saya berjanji untuk mengunjungi semua provinsi yang belum saya kunjungi saat kampanye,” ujar Prabowo. (SENOPATI)

Source link