Kolumnis Amerika Sorot Kemenangan Prabowo Subianto Satu Putaran: Transisi Mulus

by -100 Views
Kolumnis Amerika Sorot Kemenangan Prabowo Subianto Satu Putaran: Transisi Mulus

Jakarta – Berdasarkan hasil perhitungan sementara pemilu 2024, pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka semakin menepis kemungkinan adanya putaran kedua Pilpres 2024 pada bulan Juni mendatang.

Kolumnis Wes Martin menyoroti hal ini di situs asal Amerika, Townhall. Penulis adalah seorang mantan kolonel yang pernah menjabat sebagai Perwira Senior Antiterorisme pertama untuk semua Pasukan Koalisi di Irak.

Ia menulis bahwa potensi kemenangan Prabowo dalam satu putaran merupakan transisi yang lancar untuk pergantian kepemimpinan dari era Joko Widodo (Jokowi). Opini yang diterbitkan pada Kamis (29/2) tersebut juga menyatakan bahwa pemilihan presiden dalam satu putaran di Indonesia akan menghemat waktu dan biaya negara.

Prabowo dianggap berhasil mengikuti kesuksesan dan popularitas Jokowi dalam kontestasi, yang merupakan hal yang sulit untuk dicapai oleh siapapun.

“Dalam 10 tahun terakhir, Indonesia telah menjadi negara demokrasi yang dinamis dan sukses,” tulisnya.

Ia juga menyoroti kemenangan Prabowo di negara dengan jumlah penduduk ratusan juta jiwa ini, di mana sekitar 50% dari populasi adalah Gen Z (setelah 1996) dan Milenial (setelah 1980).

Mereka cenderung memilih Prabowo, dibandingkan dengan dua lawannya yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar; dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Mereka menyukai sikap tegas Prabowo yang akan melanjutkan arah politik Indonesia untuk menjauhkan diri dari pengaruh asing.

“Hal ini sangat penting, tidak hanya untuk Indonesia, tetapi juga untuk keamanan global,” kata Martin.

Martin menyatakan bahwa popularitas kepemimpinan Prabowo seharusnya membuat Amerika Serikat menyadari kemajuan yang telah dicapai oleh rakyat Indonesia dalam memperbaiki negaranya, dan menjaga keamanan di kawasan.

Terlebih lagi, menurutnya Indonesia adalah negara yang sedang bangkit dan sangat cocok untuk investasi serta perdagangan internasional. Semakin kuat Indonesia secara ekonomi dan politik, maka Indonesia akan semakin mampu meningkatkan peranannya dalam stabilitas regional dan internasional. (SENOPATI)

Sumber: https://prabowosubianto.com/kolumnis-amerika-sorot-kemenangan-prabowo-subianto-satu-putaran-transisi-mulus/

Source link