Banyak Negara Dilanda Konflik, Prabowo: Kita Harus Bersyukur Dalam Kondisi Sekarang

by -18 Views
Banyak Negara Dilanda Konflik, Prabowo: Kita Harus Bersyukur Dalam Kondisi Sekarang

Jakarta – Prabowo Subianto, calon presiden nomor dua, mengatakan bahwa Indonesia memiliki masa depan yang luar biasa jika semua elemen mampu bersatu dan saling bekerja sama.
Hal tersebut diungkapkannya saat berkunjung ke Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) di Jakarta, Jumat (19/1).
Prabowo datang pada kesempatan tersebut didampingi mantan politikus senior PDIP Maruarar Sirait dan sejumlah tokoh lain seperti politikus Partai Gerindra Fary Djemy Francis dan Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie.
“Massa depan kita hebat, kita bisa menjadi negara yang makmur dengan syarat kita harus rukun, bersatu, harus saling bekerja sama, saling memahami,” ujarnya.
Di hadapan para pemimpin dan anggota PGI, Prabowo juga mengingatkan untuk bersyukur dengan keadaan bangsa saat ini. Sebab, banyak negara lain yang sedang berkonflik, perang saudara hingga membuat perekonomiannya runtuh.
“Kita harus bersyukur bahwa sebagai bangsa, kita sekarang berada dalam kondisi yang kita alami seperti sekarang. Jika kita lihat lingkungan dunia bahkan di sekitar kita, di kawasan kita, begitu banyak perang,” kata dia.
Prabowo lalu memberi contoh perang di Ukraina yang kini masih terus bergulir dan berdampak pada melambungnya harga pangan maupun BBM di beberapa negara. Namun, Indonesia mampu bertahan termasuk dari krisis global yaitu pandemi Covid-19.
“Akibat perang Ukraina, harga BBM dunia naik, harga pangan naik, pupuk jadi langka ratusan negara terpukul ekonominya. Mari kita memeriksa diri kita dan sekitar kita,” imbuh dia.
“Kita mampu mengatasi krisis yang luar biasa, pandemi Covid juga mengakibatkan ketegangan dalam dunia, (tetapi) ekonomi kita masih terkendali,” lanjut Prabowo.
Oleh sebab itu, ia menekankan pentingnya kerja keras dari seluruh pihak dalam menciptakan nasib baik bagi rakyat. Dengan kehendak politik yang baik, kata dia, akan mendorong Indonesia menjadi negara sukses di dunia.
“Jika kita bisa seperti itu, optimis dan bekerja keras, ajak semua pihak bersama-sama perbaiki nasib rakyat kita. Kita buktikan kekayaan kita luar biasa dengan kehendak politik yang baik. Indonesia benar-benar akan jadi success story di dunia ini,” tegas dia. (SENOPATI)

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *