Hizbullah Bombards Israel in 12 New Updates in Gaza Conflict

by -22 Views
Hizbullah Bombards Israel in 12 New Updates in Gaza Conflict

Sejumlah fakta baru terjadi di Gaza, Palestina Jumat (29/12/2023). Menurut rangkuman sejumlah media, Hizbullah terus menggempur Israel sementara Hamas bersiap dengan pembicaraan gencatan senjata. Berikut ini adalah fakta-fakta terkait situasi terbaru di Gaza, Palestina yang dikutip dari sejumlah sumber.

1. Hizbullah Drone Israel
Hizbullah telah mengunggah video di saluran Telegramnya yang menunjukkan serangan kelompok itu ke Israel. Salah satu drone menargetkan pos pemeriksaan tentara Israel di sekitar kota Kiryat Shmona dekat perbatasan Lebanon. Sebelumnya, gerakan tersebut mengatakan pihaknya menargetkan kendaraan militer Israel di dalam barak Ramot Naftali. Hizbullah menyerang Israel sebagai protes terhadap serangan yang tak kunjung berakhir di Gaza.

2. Update Baru Gencatan Senjata
Delegasi Hamas akan membahas rencana gencatan senjata Mesir di Kairo, Jumat ini. Jihad Islam juga akan hadir dalam perundingan tersebut. Poin-poin utama dari gencatan senjata tersebut antara lain adalah gencatan senjata yang dapat diperbarui, pembebasan sandera, dan pembentukan pemerintahan teknokrat Palestina.

3. Israel Bombardir Rafah dan Gaza Tengah
Israel meluncurkan serangan mematikan ke warga Gaza, yang menyebabkan puluhan warga tewas dan terluka di Rafah dan Al-Zawayda.

4. Amerika Galau
AS disebut akan berada di posisi galau di tengah perang Gaza, dimana Menteri Luar Negeri AS Anthony Blinken dijadwalkan berkunjung ke Israel untuk ke-5 kalinya.

5. Kabinet Netanyahu “Pecah”
Kabinet PM Israel Benjamin Netanyahu terpecah terkait rencana Israel di Gaza. Hal ini terlihat dari pembatalan pertemuan yang seharusnya dilakukan untuk membicarakan operasi militernya.

6. Lembaga PBB Laporkan Bukti Kekejaman Israel
UNRWA melaporkan bukti baru kekejaman Israel di Gaza, terkait sejumlah insiden termasuk serangan terhadap Sekolah al-Maghazi.

7. Israel Serang Suriah Lagi
Israel kembali menyerang wilayah dekat Damaskus, Suriah.

8. Warga Israel Demo Minta Setop Jajah Palestina
Demo besar kembali terjadi di Israel, dimana warga meminta diakhirinya pendudukan Israel di Palestina.

9. Parlemen Arab Sidang tentang Palestina
Badan legislatif Liga Arab mengadakan sidang khusus bertajuk “mendukung Palestina” di Kairo, Mesir.

10. AS Target Sanksi Sumber Dana Houthi
AS menargetkan sumber keuangan kelompok Houthi di Yaman.

11. Mayoritas Yahudi Israel Dukung Pengusiran Warga Palestina dari Gaza
Mayoritas warga Israel-Yahudi mendukung relokasi warga Palestina dari Gaza menurut hasil investigasi Antony Loewenstein.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *