Hari Ini Jokowi akan Melantik Hakim MK & Kepala BNN di Istana

by -164 Views

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan bakal melantik dua pejabat di Istana Negara, yakni Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Hakim Mahkamah Konstitusi (MK). Jadwal pelantikan ini dikonfirmasi oleh Koordinator Staf Presiden Ari Dwipayana.

Nantinya Jokowi akan melakukan pengangkatan Irjen Pol Marthinus Hukom sebagai Kepala BNN baru, menggantikan Komjen Petrus Golose yang telah memasuki usia pensiun. Juga melakukan pengangkatan Ridwan Mansyur sebagai hakim MK.

“Hari ini, pukul 10.45 WIB, dijadwalkan pengucapan sumpah di hadapan Presiden, Dr. Ridwan Mansyur, S.H., M.H sebagai Hakim MK RI, dan pelantikan Irjen Pol. Marthinus Hukom sebagai Kepala BNN. Acara akan diselenggarakan di Istana Negara,” kata Ari dalam pesan singkat, Jumat (8/12/2023).

Untuk diketahui, Sosok Marthinus Hukom merupakan perwira tinggi di Kepolisian, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Detasemen Khusus 88 Anti Teror Polri. Marthinus yang berpengalaman dalam bidang reserse ini juga terlibat dalam operasi penangkapan teroris Bom Bali Ali Imron.