Strategi Pertumbuhan Industri Infrastruktur & Properti di Tahun 2023

by -117 Views

Jakarta, CNBC Indonesia – Pembangunan infrastruktur yang masif dan merata dianggap bisa menjadi modal awal agar Indonesia bisa bebas dari negara berpendapatan menengah. Bukan cuma itu, sektor konstruksi juga bisa memberikan multiplier effect terhadap pertumbuhan ekonomi maupun lapangan pekerjaan.

Begitu pun sektor properti yang juga merupakan bisnis padat modal dan menciptakan banyak multiplier effect, hingga pemerintah menjadikan sektor ini sebagai lokomotif perekonomian. Properti juga dianggap sebagai salah satu aset yang bisa berfungsi untuk melindungi bahkan menambah nilai aset kekayaan karena valuenya yang akan terus meningkat.

Adanya value yang terus meningkat membuat sektor properti menjadi pilihan yang tepat untuk berinvestasi karena properti yang dibeli lima tahun lalu valuenya akan jauh berbeda dibandingkan saat ini. Harus diakui produk properti juga sempat terkendala saat pandemi COVID-19 sejak awal tahun 2020 lalu.

Lalu bagaimana industri infrastruktur dan properti menghadapi tahun penuh tantangan ini?

Untuk mengapresiasi kinerja sektor infrastruktur dan properti, media ekonomi terbesar dan terintegrasi CNBC Indonesia menggelar CNBC Indonesia Award 2023, Road to CNBC Award 2023 – Best Infrastructure & Property. Acara ini akan dilaksanakan pada Senin, 27 November 2023.

Sebelum penghargaan diberikan, akan diselenggarakan dialog secara eksklusif yang mengupas tuntas industri Transportasi & Infrastruktur di Indonesia. Dialog eksklusif ini juga akan dipandu secara langsung oleh anchor CNBC Indonesia, bersama dengan narasumber yang kompeten.

Akan ada beberapa kategori dari nominasi dalam penghargaan ini. Apresiasi ini pun menjadi rangkaian dari Road to CNBC Indonesia Awards, dengan puncak penghargaannya dilaksanakan pada Desember mendatang.

CNBC Indonesia Awards merupakan ajang penghargaan kepada pelaku di berbagai industri yang berhasil beradaptasi di tengah berbagai kondisi yang ada.

Adapun dalam rangkaian perhelatan ini, sebelumnya akan disajikan wawancara menarik setiap minggunya pada program Profit, Power Lunch, hingga Closing Bell yang menghadirkan berbagai narasumber.

Untuk itu, jangan lupa terus saksikan Road to CNBC Indonesia Awards dan malam penganugerahan CNBC Indonesia Awards, Live hanya di CNBC Indonesia TV dan CNBCIndonesia.com.