MK & Megawati Membongkar Tanda Kecurangan: Apa Isinya?

by -146 Views

Jakarta, CNBC Indonesia- Polemik publik masih ramai dibicarakan dengan hasil keputusan Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) terhadap kasus putusan MK90/ PUU-XXI/2023. MKMK memutuskan bahwa Ketua MK, Anwar Usman terbukti melakukan pelanggaran etika berat dan dicopot dari jabatannya sebagai ketua MK.

Managing Editor CNBC Indonesia, Muhammad Iqbal menyatakan bahwa keputusan MKMK terhadap Ketua MK, Anwar Usman tidak mengubah peluang Gibran Rakabuming sebagai calon presiden Prabowo di Pilpres 2024, meski hal ini mengecewakan sebagian masyarakat.

Iqbal juga menyoroti respon sejumlah tokoh politik Indonesia seperti Megawati yang melihat adanya tanda-tanda kecurangan di Pilpres 2024. Hal ini dapat berdampak pada dinamika politik hingga investasi dan ekonomi nasional.

Bagaimanakah dampak polemik putusan MK terhadap Pilpres 2024? Dan apa efeknya bagi investor dan ekonomi Indonesia?

Untuk informasi lebih lanjut, simak ulasan Andi Shalina dengan Managing Editor CNBC Indonesia, Muhammad Iqbal, dan Chief Economist CNBC Indonesia, Anggito Abimanyu dalam program Squawk Box, CNBC Indonesia (Senin, 13/11/2023)

Saksikan streaming langsung program-program CNBC Indonesia TV lainnya di sini.