Prabowo dan Gibran Mendaftar sebagai Capres ke KPU, Empat Menteri Jokowi Mengambil Cuti!

by -159 Views

Jakarta, CNBC Indonesia – Beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju mengajukan permohonan cuti kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) guna mengikuti kegiatan pendaftaran Pasangan Calon (Paslon) Prabowo – Gibran ke KPU, Rabu (25/10/2023).

Setidaknya ada 4 Menteri di Kabinet Jokowi yang mengajukan cuti termasuk Prabowo Subianto yang menjabat sebagai Menteri Pertahanan. Serta 2 Wakil Menteri yang mengajukan cuti.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni telah mengajukan cuti hari ini.

“Surat itu berisi permohonan cuti selama satu hari untuk mengikuti kegiatan Pendaftaran Calon Presiden dan Wakil Presiden ke KPU pada hari ini, Rabu, 25 Oktober 2023,” tulis Ari dalam keterangan, Rabu (25/10/2023).

Selain itu juga ada permohonan cuti dari Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, juga Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga.

“Surat permohonan cuti juga diajukan oleh Menkominfo dan Wamendag,” kata Ari.

Diketahui Airlangga, Zulhas, dan Raja Juli merupakan petinggi partai politik pendukung Koalisi Indonesia Maju yang mengusung pasangan Prabowo – Gibran.

Sedangkan Budi Arie merupakan Ketua Kelompok Relawan Pro Jokowi, dan Jerry Sambuaga kader partai Golkar.