Prabowo Minta Maaf Secara Tak Terduga di Gala Dinner Pemimpin Dunia, Mengapa?

by -6 Views
Prabowo Minta Maaf Secara Tak Terduga di Gala Dinner Pemimpin Dunia, Mengapa?

Jakarta, CNBC Indonesia – Presiden Prabowo Subianto menjadi tuan rumah untuk para tamu negara dan perwakilan negara sahabat dalam sebuah gala dinner pada hari Minggu. Prabowo berbicara dalam bahasa Inggris dan tiba-tiba meminta maaf saat hendak mempersilahkan para tamu untuk menikmati jamuan sebelum bersulang.

Awalnya, Prabowo menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang besar kepada para tamu negara yang hadir. Dia menghormati ketulusan tamu-tamu asing yang rela meninggalkan negaranya untuk menghadiri acara di Jakarta.

Kemudian, Prabowo mengungkapkan harapannya bahwa hubungan Indonesia dengan negara-negara tersebut akan mencapai tingkat tertinggi. Ia juga menyadari bahwa Indonesia harus terus belajar dan meningkatkan layanan serta eksekusi terkait dengan demokrasi yang ideal.

Setelah acara bersulang, Prabowo bercanda bahwa ini adalah gala dinner pertamanya. Dia mengatakan, “Ini adalah makan malam resmi pertama saya.” Dan dengan tersenyum, Prabowo meminta maaf jika terlihat sedikit kurang pengalaman dalam protokol di Istana.

Prabowo’shubungan Indonesia dan negara-negara ini akan berada di tingkat tertinggi…,” tambahnya.

Setelahnya ia kemudian berkelakar bahwa momen itu merupakan gala dinner pertamanya. Persis setelah bersulang, ia mengatakan ini adalah momen gala dinner pertamanya.

This is my first official dinner,” ucapnya dalam bahasa Inggris disambut tertawa kepala negara lain.

So i apologize if, i’m bit inexperience,” ujarnya tersenyum seraya menyebut intermezo ke protokol di Istana.

(sef/sef)