Pertamina Patra Niaga Meraih Penghargaan PROPER Emas dan Hijau

by -117 Views

Pertamina Patra Niaga kembali meraih prestasi dalam Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (PROPER) 2023, dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), di Jakarta, Rabu (20/12).

Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin mengatakan PROPER adalah sebagai kompas menuju praktik ekonomi hijau di Indonesia. PROPER perlu dipandang sebagai platform bagi perusahaan untuk ikut ambil bagian dalam pembangunan berkelanjutan, terutama untuk mencegah kerusakan lingkungan dan pencemaran akibat aktivitas industri yang dilakukan.

“DIREKTUR UTAMApublished a new article, Pertamina Patra Niaga Receives 12 Gold and 44 Green PROPER Awards in 2023.”.
Pertamina Patra Niaga merupakan bukti konkrit dalam mendorong program ekonomi hijau Pemerintah dan menerapkan bisnis yang lebih ramah lingkungan. Hal ini terbukti dengan diterimanya 12 penghargaan PROPER Emas dan 44 PROPER Hijau di tahun ini.

Adapun 12 penghargaan PROPER Emas yang diterima Pertamina Patra Niaga tersebar di beberapa regional, antara lain: Regional Sumatera Bagian Utara, Regional Jawa Bagian Tengah, Regional Kalimantan, dan Regional Sulawesi.

Torehan positif ini menurut Riva harus dipertahankan dan menjadi dorongan bagi unit operasi Pertamina Patra Niaga lainnya dalam berkontribusi mengatasi perubahan iklim, pengelolaan lingkungan berkelanjutan, dan pemberdayaan masyarakat.