Inilah Jawaban Mengenai Peluang Anies Menjadi Timses Pramono-Rano

by -59 Views

Jakarta, CNBC Indonesia – Anies Baswedan telah memberikan komentar mengenai kemungkinan menjadi tim sukses pasangan calon gubernur Pramono Anung-Rano Karno dalam Pemilihan Umum Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

Anies tidak membenarkan, namun juga tidak secara terang-terangan menolak hal tersebut. Saat ditanyai oleh wartawan, Anies menjawab singkat.

“Iya nanti, nanti,” ujar Anies seperti dilansir dari detiknews, Sabtu (30/8/2024).

Tentang adanya tawaran langsung dari PDIP, Anies juga tidak memberikan banyak komentar. Dia mengatakan akan melihat situasi seiring berjalannya waktu.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Deddy Sitorus berharap Anies bersedia untuk bergabung sebagai tim sukses Pramono-Rano. Deddy berpendapat bahwa langkah ini dapat dilakukan sekaligus untuk meredakan ketegangan Pilgub Jakarta 2017.

“Kami berharap seperti itu (mendukung Pramono-Rano). Kami berharap Pak Anies mau menjadi bagian dari tim ini,” kata Deddy.

Deddy menegaskan bahwa Anies tidak perlu menjadi kader PDIP untuk mendukung Pramono-Rano. Dia percaya bahwa kemampuan dan pengaruh Anies sangat bermanfaat dalam menyampaikan pesan-pesan penting kepada masyarakat.

Pramono pun menyatakan keterbukaannya jika Anies menjadi tim suksesnya dalam Pilgub Jakarta.

“Saya dan Bang Doel, jika ada siapapun yang mau membantu, kami siap menerima bantuan, tidak akan menolak siapapun,” ujar Pramono.

(fab/fab)