Ujang-Dadang Didukung 11 Parpol Menjelang Pilkada 2024

by -39 Views

DAILYPANGANDARAN – Pasangan calon Bupati yang akan datang, Ujang Endin Indrawan dan calon Wakil Bupati Dadang Solihat telah mendapatkan dukungan dari 11 partai politik di Pangandaran. Yang terbaru, mereka resmi mendapatkan rekomendasi dari Gerindra.

Ujang-Dadang telah menerima berkas B1.KWK di DPD Gerindra Jawa Barat pada Senin (26/8/2024) kemarin. Keduanya bersama-sama pergi ke Bandung untuk menerima berkas tersebut.

Sementara itu, partai politik pendukung utama adalah Gerindra, PKB, dan PKS. Selain itu, partai non-parlemen juga mendukung pasangan ini yang bernuansa nasionalis religius.

Partai non-parlemen pendukung tersebut antara lain, Hanura, Nasdem, PKN, Partai Ummat, Partai Garuda, PBB, Gelora, dan PSI. Koalisi ini dikenal dengan nama Bangkit Maju dan Sejahtera.

Ujang dan Dadang dikabarkan akan segera mendaftar ke KPU Pangandaran pada hari terakhir pendaftaran, yaitu 29 Agustus 2024.

“Untuk pendaftaran akan segera dilakukan dalam waktu dekat karena hanya tersisa 3 hari, kemungkinan pada hari terakhir,” kata Wakil Ketua I Bidang OKK DPC Gerindra Pangandaran Dede, melalui pesan WhatsApp, Selasa (27/8/2024).

Ia mengatakan Gerindra secara resmi memberikan rekomendasi kepada pasangan Ujang-Dadang untuk Pilkada 2024. “Tentu kami akan mentaati instruksi partai, di mana rekomendasi saat ini berada pada Wabup UE dan Dadang Okta,” katanya.

Peluang Bersatunya Koalisi 5 Parpol

Sementara itu, Ketua DPC PKB Pangandaran Otang Tarlian menyatakan siap berkoalisi dengan Gerindra untuk Pilkada 2024 dengan pasangan Ujang-Dadang. “Hasilnya sudah keluar, kita siap memenangkan Pilkada 2024 dengan pasangan Ujang-Dadang,” ucapnya.

Menurutnya, koalisi ini akan segera mendeklarasikan pasangan UE-Dadang Okta dalam waktu dekat. “Deklarasi akan segera dilakukan,” katanya.

Ia mengatakan bahwa hari ini akan ada rapat dengan partai koalisi dan para calon kandidat. Mengingat waktu pendaftaran hanya tersisa 3 hari.

“Hari ini akan ada rapat persiapan untuk pendaftaran. Kami akan bertemu dengan partai koalisi dan pasangan calon untuk membahas semuanya,” katanya.

PKB mengusulkan untuk mendaftar pada Kamis, 29 Agustus 2024 mendatang. “Saya usulkan untuk mendaftar pada hari terakhir, yaitu 29 Agustus,” katanya.

Namun, katanya, pihaknya akan mendengarkan keinginan dari mitra koalisi dan para calon kandidat. “Kami akan mempersiapkan semuanya dengan baik, sebagai awal yang sempurna. Setidaknya untuk menunjukkan kesiapan kita,” ucapnya.

Mengenai partai Golkar yang dikabarkan akan mengusung pasangan calonnya sendiri, koalisi ini menyatakan menghormati keputusan tersebut.

“Kami akan menunggu informasi dari Golkar, saya yakin mereka akan bergabung dengan kita,” ucapnya.

Meskipun demikian, Golkar akan tetap mengusung Ade Ruminah sebagai calon Bupati dalam Pilkada 2024. “Tentu keputusan apapun akan kami hormati. Di dalam koalisi, kami akan tetap berkomunikasi,” ucapnya.

Mengenai nama pasangan Ujang dan Dadang, pihaknya masih dalam proses menentukan nama yang cocok. “Nama pasangan belum ditentukan, akan dibahas. Ada usulan namanya, yaitu Hudang (Bangun) atau H. Ujang Endin dan H. Dadang Solihat,” tutupnya.

Source link