Jeje Wiradinata Masuk Bursa Calon Gubernur Jawa Barat 2024

by -52 Views

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata telah masuk dalam bursa Calon Gubernur Jawa Barat (Jabar). Ia menjadi kandidat Cagub Jabar 1 dari PDI Perjuangan.

Nama Jeje sudah tidak asing lagi. Sebagai politisi PDI Perjuangan, Jeje sudah menjabat sebagai bupati selama dua periode.

Jeje Wiradinata memiliki kiprah politik yang cukup moncer. Sejak tahun 1999, ia sudah menjadi anggota DPRD Ciamis selama beberapa periode. Kemudian, ia juga pernah menjadi ketua DPRD Ciamis dan wakil bupati. Setelah 25 tahun bersama PDI Perjuangan, Jeje memutuskan mencalonkan diri sebagai Bacabup Pangandaran pada tahun 2016.

Jeje menjabat sebagai Bupati Pangandaran mulai dari periode 2016-2019 dan 2020-2024. Pada Pilkada serentak 2024, “Aa Jeje” masuk dalam radar Bacagub Jabar dari PDI Perjuangan.

Meskipun begitu, PDI Jabar juga mengusung Ono Surono sebagai ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat. Namun, menjelang pendaftaran ke KPU, nama Jeje Wiradinata muncul sebagai kandidat tunggal dari partai berlogo banteng tersebut di Jabar.

Jeje juga sudah lama menjabat sebagai ketua KUD Minasari dan ketua alumni AUP Jakarta. Belakangan ini, ia masih dipercaya sebagai ketua DPC PDI Perjuangan.

Beberapa waktu yang lalu, setelah apel Praja Lodaya, Jeje mengungkapkan bahwa isu tersebut memang benar beredar dan sudah sampai ke telinganya. Namun, ia tidak ingin melakukan hal-hal yang aneh-aneh.

Menurut Jeje, sebagai kader partai, ia akan patuh terhadap perintah dari ketua umum PDI Perjuangan. Terkait dengan posisi Cagub atau Cawagub, belum ada surat tugas resmi yang diterimanya.

Jeje tidak memberikan komentar panjang terkait masuk dalam bursa cagub dan cawagub Jabar. Ia hanya menjawab singkat, “Saya politisi kampung, mana ada yang kenal saya.”

Source link