Pilkada 2024 Pangandaran Hanya Dua Pasangan Calon

by -37 Views

DAILYPANGANDARAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangandaran mengumumkan bahwa ada dua pasangan calon yang akan bersaing dalam Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024. Pasangan tersebut adalah Ujang Endin Indrawan-Dadang Solihat dan Citra Pitriyami dan Ino Darsono.

Kedua pasangan calon ini didukung oleh partai politik yang berbeda. Ujang-Dadang didukung oleh 12 partai politik, sedangkan Citra-Ino didukung oleh 5 partai politik.

Ketua KPU Pangandaran, Muhtadin, menyatakan bahwa proses pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati telah selesai dilakukan. Sebagai hasilnya, Pilkada 2024 Pangandaran akan diikuti oleh dua pasangan calon.

“Semua hasil verifikasi lapangan memenuhi persyaratan dan dokumen lengkap,” kata Muhtadin, Jumat (30/8/2024).

Muhtadin juga mengungkapkan bahwa proses pendaftaran pada hari terakhir baru selesai sekitar pukul 21.00 WIB malam, dengan pendaftar terakhir adalah pasangan Ujang-Dadang.

Selanjutnya, pasangan calon akan menjalani tes pemeriksaan kesehatan pada tanggal 31 Agustus hingga September 2024 di RS Hasan Sadikin Bandung.

Muhtadin memastikan bahwa Pilkada 2024 akan diikuti oleh dua pasangan calon. Hasil verifikasi menunjukkan bahwa pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Citra Pitriyami dan Ino Darsono, didukung oleh Partai PDI Perjuangan, PAN, Demokrat, dan Perindo.

Sementara pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Ujang Endin Indrawan dan Dadang Solihat, didukung oleh PKB, Gerindra, PKS, Golkar, PPP, HANURA, dan PSI.

Di sisi lain, dari 12 partai politik yang mendukung pasangan Ujang-Dadang, hanya 7 partai yang memenuhi syarat sebagai pengusung, yaitu Gerindra, PKB, PKS, Golkar, PPP, HANURA, dan PSI.

Berikutnya, penetapan calon akan dilakukan pada 22 September 2024 dan pengundian nomor urut pada 23 September 2024.

Source link