PKS Pangandaran Jagokan Dadang Solihat untuk Pilkada 2024

by -104 Views
PKS Pangandaran Jagokan Dadang Solihat untuk Pilkada 2024

DAILYPANGANDARAN – DPD PKS Kabupaten Pangandaran telah memilih Dadang Solihat sebagai calon bupati untuk Pilkada 2024. Rekomendasi ini datang setelah komitmen dari PKB beberapa waktu yang lalu.

Hingga saat ini, mantan Kepala Bapenda Pangandaran telah mendapatkan dukungan dari dua partai politik untuk Pilbup 2024. Dengan PKB yang memiliki 5 kursi di DPRD dan PKS 3 kursi, tiket pendaftaran ke KPU telah dipastikan.

Namun, kedua partai Islam tersebut masih menantikan keputusan dari tiga partai lain yang tergabung dalam koalisi Pangandaran bangkit, maju, dan sejahtera. Ketiga partai tersebut adalah PAN, Gerindra, dan Golkar.

Ketua DPD PKS Pangandaran, Miswan, menyatakan bahwa partai telah memutuskan dan mendukung Dadang Solihat sebagai calon bupati untuk Pilkada 2024. “Ketua PKB Pangandaran juga hadir dalam kesepakatan ini untuk mendukung Dadang Solihat,” ujar Miswan, Jumat (2/8/2024).

Ia menegaskan bahwa PKS, secara deal dan real, dari tingkat atas hingga ke akar rumput siap mendukung Dadang Solihat sebagai calon Bupati. “Semoga langkah ini didukung dan diberkati oleh Allah SWT. PKS siap 100% untuk memenangkan. Bismillah, seluruh pengurus sudah sangat siap bahkan 1000 persen,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Pangandaran, Otang Tarlian, menyatakan bahwa PKB sudah menetapkan pilihan bersama mantan Kepala Bapenda sejak awal untuk Pilkada 2024.

Otang menjelaskan bahwa pengukuhan awal dari kedua partai ini sebagai tanda seriusitas dan komitmen bersama untuk bacabup. “Semoga partai lain segera mengumumkan dukungannya, terutama 3 partai lain dalam koalisi ini,” ucapnya.

Bacabup Pangandaran, Dadang, merasa bersyukur atas dukungan yang telah diberikan oleh kedua partai saat ini. “Saya bersyukur dan terimakasih kepada PKS yang telah memberikan rekomendasi untuk saya sebagai bacabup. Semoga langkah ini selalu dalam lindungan Allah,” ujarnya.

Dia menegaskan bahwa dalam koalisi ini, mereka mengusung gagasan perubahan. Menurutnya, semua pihak harus bersatu membangun visi dan misi yang sama.

Source link