Jusuf Hamka akhirnya bersikap jujur, siap mendampingi Kaesang dalam Pilgub DKI

by -64 Views

Jakarta, CNBC Indonesia – Jusuf Hamka, seorang politikus Partai Golkar akhirnya memberikan komentarnya terkait isu menjadi calon wakil gubernur (cawagub) yang diajukan bersama Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dalam Pilkada DKI Jakarta.

Jusuf Hamka menjelaskan bahwa ia akan mengikuti keputusan dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang telah menyerukan namanya.

“Siap atau tidak tergantung perintah partai. Jika Pak Airlangga siap, saya harus siap,” ujarnya kepada wartawan di Jakarta Selatan seperti dilansir CNNIndonesia, Sabtu (13/7/2024).

Selain itu, Jusuf juga sudah menyiapkan tagline khusus ‘Kabah’ jika resmi maju di Pilkada bersama Kaesang.

Lebih lanjut, Jusuf mengatakan bahwa ia tidak memikirkan perbedaan usia dengan Kaesang yang jauh lebih muda. Menurutnya, hal tersebut pasti sudah dipertimbangkan oleh pimpinan partai sebelum diumumkan ke publik.

Sebelumnya, Kaesang bersama tim PSI mengunjungi markas DPP Golkar di Jakarta Barat. Setelah pertemuan tersebut, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menawarkan Jusuf Hamka sebagai bakal calon jika Kaesang Pangarep memilih maju di Pilkada Jakarta 2024.

Airlangga menyatakan bahwa jika Kaesang siap maju, Golkar akan mendukungnya. Airlangga menegaskan menyodorkan Jusuf Hamka karena tantangan besar di Jakarta terkait infrastruktur, terutama kemacetan. Jusuf Hamka dikenal dalam urusan infrastruktur dan sebagai ‘bos tol’.

Nama Jusuf Hamka dikenal sebagai seorang pengusaha dan identik dengan julukan ‘bos jalan tol’. Selain di bidang bisnis, Jusuf juga masih menjabat sebagai Bendahara PBNU.

Link video terkait: Kurangi Sampah Pangan RI, Denda Hingga Insentif Pajak Bakal Diterapkan

(pgr/pgr)