Selain Anies, DPW Nasdem Mengusulkan Calon lain untuk Maju Sebagai Cagub Jakarta

by -68 Views
Selain Anies, DPW Nasdem Mengusulkan Calon lain untuk Maju Sebagai Cagub Jakarta

Jakarta, CNBC Indonesia – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jakarta telah mengusulkan tiga nama untuk dipertimbangkan oleh DPP sebagai calon gubernur dalam Pilgub DKI Jakarta 2024. Ketiga nama tersebut adalah Anies Baswedan, Ahmad Sahroni, dan Wibi Andriano.

Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Hermawi Taslim, langsung menyampaikan hal tersebut. “Pleno DPW DKI bersama Bappilu telah menominasikan tiga nama: Anies, Sahroni, dan Wibi Andrino,” kata Hermawi seperti dilansir CNNIndonesia, Selasa (18/6/2024).

Sahroni saat ini menjabat sebagai Bendahara Umum Partai NasDem dan Wakil Ketua Komisi III DPR, Wibi adalah Ketua DPW Partai NasDem Jakarta, sementara Anies merupakan mantan Gubernur Jakarta dan calon presiden yang didukung NasDem tahun ini.

Menurut Hermawi, keputusan akhir mengenai satu dari ketiga nama tersebut akan diumumkan pada tanggal 31 Juli. Hal ini akan dilakukan setelah DPW DKI dan Bappilu menggelar rapat pleno pada 11 Juni. “Paling lambat 31 Juli DPP akan menentukan satu nama,” ujar Hermawi.

Dengan usulan tersebut, Anies telah diusulkan oleh empat pengurus partai di tingkat provinsi di Jakarta hingga saat ini. Selain dari NasDem, nama Anies juga diusulkan oleh PKB, PDIP, dan PKS.

Anies sudah menyatakan kesiapannya untuk maju dalam periode keduanya di Jakarta. Dia ingin melanjutkan program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang telah memberikan manfaat bagi masyarakat selama ini. Anies juga berkomitmen untuk menyelesaikan berbagai masalah yang ada di Jakarta, termasuk menjaga stabilitas harga bahan pokok. “Saya menerima kepercayaan dari PKB. Oleh karena itu, saya dengan bismillah bersiap untuk melanjutkan ke periode kedua,” kata Anies di Jakarta Selatan, Jumat (14/6).

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya
Dukung Anies Maju di Pilgub DKI Jakarta? NasDem dan PKS Buka Suara

(pgr/pgr)