Anies Baswedan Merespons Kabar Duet Anies-Sandi di Pilgub DKI

by -68 Views
Anies Baswedan Merespons Kabar Duet Anies-Sandi di Pilgub DKI

Jakarta, CNBC Indonesia – Suasana politik di dalam negeri masih belum mereda. Kali ini muncul kabar bahwa Anies Baswedan akan kembali berpasangan dengan Sandiaga Uno dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2024.

Anies tanggap dengan tenang terkait rumor ini. Ketika ditanya oleh awak media, ia hanya menyatakan bahwa Sandiaga merupakan sahabat lamanya yang sudah dikenal sejak kecil.

“Gini nih, teman-teman, Sandi dan saya ini bersahabat sudah lama. Jauh sebelum ada urusan Pilkada dan persahabatan ini melintasi generasi. Ibu saya dan ibu Sandi itu adalah teman sekelas kuliah,” kata Anies seperti dikutip dari CNN Indonesia, Senin (17/6).

Isu tentang potensi kembali duet Anies-Sandi kembali mencuat setelah keduanya menunjukkan kedekatan sebelum menonton film biopik Lafran.

Pada kesempatan tersebut, Anies menceritakan bagaimana ia berakhir bekerja sama dengan kawan lama sekaligus Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut.

Menurutnya, pertemuan dengan Sandi dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 berhasil mengalahkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Syaiful Hidayat dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)-Sylviana Murni.

“Kami berteman. Kami sudah saling kenal sejak kecil, dan perjalanan hidup kami membuat kami bekerja bersama di Jakarta,” ucapnya.

Anies juga enggan membahas kemungkinan untuk kembali berpasangan dengan Sandi dalam Pilkada Jakarta 2024. Ia menekankan bahwa saat ini Sandi sedang fokus menjalankan tugasnya sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Kami sama sekali tidak membahas hal itu dan beliau fokus pada kementeriannya, sama sekali tidak ada pembicaraan mengenai kemungkinan itu,” tegasnya.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Video: Sandiaga Uno Soal Pajak Hiburan & Insentif PPh 10% Pariwisata

(fsdsds)