Profil Tessa Mahardhika, Jubir Baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

by -94 Views
Profil Tessa Mahardhika, Jubir Baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Jakarta, CNBC Indonesia – Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menunjuk Tessa Mahardhika Sugiarto sebagai juru bicara lembaga tersebut. Tessa akan menggantikan Ali Fikri yang sebelumnya menjabat sebagai pelaksana tugas juru bicara KPK bidang penindakan.

“Kami berencana untuk melakukan ‘penyegaran’ sekaligus memberikan kesempatan bagi pegawai-pegawai KPK lainnya untuk menjadi ‘corong’ lembaga,” ujar Ketua KPK Sementara Nawawi Pomolango melalui pesan teks pada Jumat, (7/6/2024).

Nawawi menyatakan bahwa Ali Fikri sudah cukup lama menjabat sebagai Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK. Selama ini, Ali Fikri juga telah menduduki jabatan lain sebagai Kepala Bagian Pemberitaan.

“Mas Ali sudah cukup lama sebagai pelaksana tugas juru bicara dan juga telah menjabat sebagai Kepala Bagian Pemberitaan,” kata Nawawi.

Sebagaimana diketahui, Ali Fikri merupakan seorang jaksa yang ditunjuk sebagai juru bicara KPK sejak tahun 2019. Dia menggantikan posisi yang sebelumnya diisi oleh Febri Diansyah.

Sementara itu, Tessa adalah seorang anggota Polri yang memilih untuk menjadi pegawai tetap di KPK. Pada tahun 2020, dia pernah mengajukan diri untuk posisi Direktur Pengaduan Masyarakat.