Dhony Rahajoe Berbagi Pendapat setelah Mengundurkan Diri dari Jabatan Wakil Kepala Otorita IKN

by -85 Views
Dhony Rahajoe Berbagi Pendapat setelah Mengundurkan Diri dari Jabatan Wakil Kepala Otorita IKN

Jakarta, CNBC Indonesia – Dhony Rahajoe mengungkapkan pendapatnya setelah mengundurkan diri dari jabatan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara. Dalam sebuah pernyataan tertulis yang diterima oleh CNBC Indonesia pada Senin (3/6/2024), Dhony menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas kepercayaan yang diberikan kepadanya sejak 10 Maret 2022.

“Ditugaskan untuk posisi ini merupakan sebuah kehormatan dan pengalaman berharga yang tidak akan terlupakan. Kami sekeluarga merasa bangga dan bersyukur telah menjadi bagian dari sejarah, tidak hanya di Indonesia tetapi juga secara global,” katanya.

Menurut Dhony, upaya untuk membangun ekosistem Ibu Kota Nusantara (IKN) sebagai pusat pertumbuhan baru harus terus didukung. Dia menyatakan bahwa mewujudkan IKN merupakan tugas mulia bagi semua orang, sebuah kesempatan bersejarah untuk melakukan transformasi menuju peradaban baru yang lebih baik bagi bangsa Indonesia.

“Meskipun saya tidak lagi menjabat sebagai wakil kepala OIKN, saya akan terus mendukung kesuksesan terwujudnya IKN sesuai dengan tujuannya, yaitu menjadi kota berkelanjutan di dunia, pusat pergerakan ekonomi nasional, dan simbol keberagaman Indonesia,” ujar Dhony.

Secara pribadi, Dhony merasa bahwa belum melakukan banyak hal untuk IKN. Namun, ia mengucapkan selamat kepada para pimpinan baru di Otorita IKN, yaitu Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sebagai pelaksana tugas kepala OIKN dan Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional Raja Juli Antoni sebagai pelaksana tugas wakil kepala OIKN. “Semoga segala urusan mereka dilancarkan dan dimudahkan,” tambah Dhony.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berusaha keras mendukung pembangunan IKN, terutama para tokoh dan warga Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur. “Saya memohon maaf jika ada tindakan atau perkataan yang kurang berkenan. Semoga kita semua selalu dalam lindungan-Nya. Aamiin YRA,” tutup Dhony.