Jokowi Memilih Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sebagai Plt Kepala OIKN

by -78 Views
Jokowi Memilih Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sebagai Plt Kepala OIKN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menunjuk Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, sebagai Pelaksana Tugas Kepala Otoritas Ibu Kota Negara. Selain itu, Jokowi juga menunjuk Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional, Raja Juli Antoni, sebagai Plt Wakil Kepala OIKN.

Basuki dan Raja Juli menggantikan Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe yang mengundurkan diri dari jabatan kepala dan wakil kepala OIKN. Hal ini diumumkan oleh Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, dalam keterangan pers di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (3/6/2024).

“Dalam keputusan presiden hari ini, Bambang Susantono dipecat dari jabatan kepala OIKN dan Dhony Rahajoe dari jabatan wakil kepala OIKN dengan penghargaan atas pengabdiannya. Presiden juga menunjuk Pak Basuki sebagai Plt kepala OIKN dan menunjuk Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang sebagai Plt wakil kepala OIKN,” ujar Pratikno.

Jokowi berharap dalam jabatan plt ini, pembangunan IKN akan tetap berlanjut sesuai dengan visi dan misi yang telah ditetapkan.