PKB Calonkan Dadang Solihat Bakal Calon Bupati Pangandaran

by -111 Views
PKB Calonkan Dadang Solihat Bakal Calon Bupati Pangandaran

DAILYPANGANDARAN – Mantan Kepala Bapenda Pangandaran Dadang Solihat mendapat surat tugas dari DPP PKB sebagai calon bupati/wakil untuk Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024. Surat tugas untuk Dadang dikeluarkan sejak 9 Mei 2024.

Sebelumnya, Dadang juga mendapat surat tugas dari PDI Perjuangan. Namun, surat tugas dari partai berlambang banteng itu tidak terwujud.

Ketua DPC PKB Pangandaran Otang Tarlian menyatakan bahwa surat tugas sebagai Bacabup untuk Dadang Solihat atau Dadang Okta sebenarnya sudah dikeluarkan sejak 9 Mei 2024. Namun, baru diserahkan pada Rabu (22/5/2024) kemarin.

“Meskipun surat tugas tersebut telah dikeluarkan sejak lama, namun baru diserahkan kepada kami kemarin,” ujar Otang, Kamis (23/5/2024).

Menurutnya, berkas yang saat ini diserahkan kepada DPC PKB dari DPP baru berupa surat tugas. Surat rekomendasi akan diserahkan kepada KPU nanti.

“Dadang Okta telah diterima sebagai bakal calon bupati/wakil bupati dari DPC PKB Pangandaran yang tugasnya antara lain membantu partai membentuk koalisi, mencari pasangan calon, dan melakukan sosialisasi kampanye,” ungkapnya.

Otang menyatakan bahwa setelah tugas tersebut terpenuhi, rekomendasi baru akan dikeluarkan oleh DPP PKB. “Cepat atau lambat tergantung pada seberapa cepat kita menyelesaikannya di bawah,” katanya.

Mengenai koalisi, Otang mengaku sudah berkomunikasi dengan semua partai parlemen. Namun, ia menyebut bahwa hubungan koalisi dengan PDI Perjuangan terputus.

PKB masih membutuhkan 3 kursi lagi untuk mendapatkan tiket Pilkada 2024. PKB berpikir untuk membangun komunikasi dengan partai lain guna memperoleh kemenangan.

Source link