Prabowo Subianto: Terima Kasih atas Komitmen NU Kawal dan Dukung Pemerintahan yang Akan Datang

by -18 Views
Prabowo Subianto: Terima Kasih atas Komitmen NU Kawal dan Dukung Pemerintahan yang Akan Datang

Jakarta – Presiden terpilih untuk periode 2024-2029, Prabowo Subianto, menyatakan bahwa ia mengapresiasi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) atas dukungan dan komitmen mereka untuk mendukung pemerintahan yang akan datang.

Prabowo menyampaikan ini pada acara Halal Bihalal PBNU 1445 H yang diselenggarakan di Gedung Pusat PBNU, Jalan Kramat Raya No. 164, Jakarta Pusat, pada hari Minggu (28/4).

Menurut Prabowo, tantangan yang akan dihadapi oleh bangsa Indonesia ke depan tidaklah mudah, dan untuk itu diperlukan komitmen dan kerjasama yang erat, termasuk dengan PBNU.

“Menyadari bahwa tantangan yang dihadapi tidak semakin mudah dan tidak semakin sederhana. Dengan ajakan dari Pak Jokowi untuk saya bergabung dalam pemerintahan, saya akan terlibat secara langsung dalam pembahasan dan pengambilan keputusan yang dilakukan oleh Pak Jokowi. Ini adalah tugas pemerintah, menerima kepercayaan dari rakyat sungguh-sungguh harus bekerja untuk kepentingan seluruh rakyat Indonesia,” ujar Prabowo.

“Alhamdulillah rakyat telah memberikan mandat kepada Prabowo-Gibran, namun kami hanya merupakan tokoh, tidaklah mungkin hanya dua orang untuk menyelesaikan masalah bangsa,” tambahnya.

Oleh karena itu, Prabowo menekankan pentingnya keterlibatan PBNU dan organisasi Islam lainnya yang inklusif dalam upaya bersama.

Menurut Prabowo, dengan adanya kerjasama ini, pondasi negara akan semakin kuat ketika semua pihak bersatu untuk menjaga keselamatan bangsa dan negara guna memperkuat kekayaan Indonesia.

“Kami merasa bahwa tugas utama kami adalah menjaga kekayaan Indonesia agar seluruh rakyat Indonesia dapat menikmatinya. Oleh karena itu, kami melihat bahwa strategi yang telah dijalankan oleh Jokowi sebagai landasan pondasi yang sangat kuat, dan kami akan membangun di atas landasan tersebut,” tutup Prabowo.

Source link