Prabowo Subianto Fokus Persiapkan Diri Jelang Oktober: Agar Tak Ada Waktu Terbuang

by -11 Views
Prabowo Subianto Fokus Persiapkan Diri Jelang Oktober: Agar Tak Ada Waktu Terbuang

Jakarta – Presiden terpilih RI untuk periode 2024-2029, Prabowo Subianto, mengatakan bahwa dia sedang fokus mempersiapkan diri untuk pelantikan presiden dan wakil presiden pada tanggal 20 Oktober 2024.

Persiapan tersebut mencakup mempelajari masalah-masalah yang dihadapi oleh bangsa, serta mengadakan diskusi dengan semua pihak untuk merumuskan langkah-langkah strategis dalam membangun Indonesia.

Hal ini dilakukan agar dia dapat langsung bekerja setelah dilantik tanpa membuang waktu.

“Kami mempelajari masalah, mengumpulkan para pakar, dan melakukan diskusi dengan semua pihak agar dapat merumuskan langkah-langkah sehingga pada tanggal 20 Oktober nanti saat penyerahan mandat, tidak akan ada vakum, tidak akan ada waktu yang terbuang,” kata Prabowo dalam sambutannya di acara halalbihalal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di kantor PBNU, Jakarta, pada Minggu (28/4) siang.

Prabowo juga mengakui bahwa selama proses persiapan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) banyak membantunya dan memperhatikannya. Hubungan keduanya pun menjadi lebih akrab. Contohnya, Jokowi sering memanggil Prabowo dengan sebutan ‘Menhan’, namun sekarang telah berganti menjadi ‘Mas Bowo’.

“Saya harus menyampaikan betapa besar peran Pak Joko Widodo dalam mempersiapkan saya. Beliau adalah sosok yang sangat teliti,” kata Prabowo.

Prabowo juga menambahkan bahwa salah satu bentuk perhatian dari Jokowi adalah saat memberikan petunjuk untuk melakukan kunjungan kehormatan ke beberapa negara, seperti Tiongkok dan Jepang pada awal April 2024. Prabowo juga berencana untuk melakukan kunjungan ke Timur Tengah sesuai arahan dari Presiden Jokowi.

Source link