Prabowo Subianto Kunjungi Anwar Ibrahim, Tukar Pendapat Soal Karier dan Pengalaman

by -30 Views
Prabowo Subianto Kunjungi Anwar Ibrahim, Tukar Pendapat Soal Karier dan Pengalaman

Kuala Lumpur, Malaysia – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto melakukan kunjungan kehormatan kepada Perdana Menteri Malaysia YM Dato’ Seri Anwar Ibrahim, di Kantor PM Malaysia, Gedung Perdana Putra, Putrajaya, Kamis (4/4).

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo menyampaikan rasa bahagianya karena dapat langsung menemui Anwar di Malaysia.

“Terima kasih atas sambutan hangat dan keramahannya,” kata Prabowo.

Prabowo menyatakan ke depan peningkatan pertahanan akan terus menjadi prioritas utama. Indonesia juga akan terus meningkatkan hubungan yang baik dengan negara-negara sahabat, khususnya dengan Malaysia dan dengan negara-negara ASEAN lainnya.

Sementara itu, Anwar dalam keterangan tertulisnya melalui Instagram pribadi mengatakan bahwa dalam pertemuan ini mereka juga bertukar pengalaman dan pendapat mengenai karier dan pengalaman masing-masing dan keinginan untuk mempererat lagi hubungan Malaysia dan Indonesia.

“Hari ini saya menerima kunjungan hormat Presiden Terpilih Indonesia merangkap Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto,” kata Anwar.

Anwar pun mengatakan perjalanan karier politiknya dengan Prabowo hampir sama, “Apabila diuji dengan pelbagai cabaran sebelum dilantik, juga menjadi topik perbincangan santai selain diselang-seli dengan kisah Prabowo sewaktu beliau melanjutkan pelajaran dan pendidikan menengah di Victoria Institution (VI) Kuala Lumpur,” jelasnya.

Anwar pun mengucapkan selamat dan mengungkapkan kebahagiaan atas unggulnya Prabowo di pilpres 2024. “Semoga hubungan persahabatan Malaysia-Indonesia terus erat dan diperkukuh demi kebaikan bersama di masa hadapan.”

Setelah pertemuan tersebut, Prabowo berencana melakukan pertemuan dengan Menteri Pertahanan Malaysia YM Dato’ Seri Mohamed Khaled bin Nordin. (SENOPATI)

Source link