Prabowo Subianto Apresiasi Patung Jenderal Sudirman yang Berdiri di Kementerian Pertahanan Jepang

by -74 Views
Prabowo Subianto Apresiasi Patung Jenderal Sudirman yang Berdiri di Kementerian Pertahanan Jepang

Jepang – Dalam kunjungannya ke Negeri Sakura Jepang, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengapresiasi keberadaan patung Jenderal Sudirman yang dipajang di Kementerian Pertahanan Jepang.

Apresiasi ini disampaikan langsung kepada Menhan Jepang Kihara Minoru di Tokyo, Rabu (3/4).

“Saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas penerimaan saya, meskipun pemberitahuannya sangat singkat, saya merasa diterima dengan baik, sekali lagi terima kasih,” kata Prabowo.

Prabowo juga menyatakan bahwa Pemerintah Republik Indonesia melihat Jepang sebagai sahabat dan mitra yang sangat baik, serta sudah memiliki hubungan yang baik selama ini.

“Di kementerian ini, terdapat patung salah satu panglima kita, yaitu Panglima Besar Jenderal Soedirman. Jika tidak salah, ada patung di kementerian pertahanan ini (Jepang). Saya kira itu adalah salah satu tanda dari hubungan panjang dan akrab antara kita,” ujar Prabowo.

Di akhir pertemuan, keduanya saling bertukar cinderamata, dengan Menhan Kihara memberikan jam hias berornamen emas dan Menhan Prabowo memberikan keris yang juga dibalut dengan warna emas.

Patung Jenderal Sudirman di Kemhan Jepang telah ada sejak tahun 2011. Patung tersebut terbuat dari perunggu dengan tinggi sekitar empat meter. (SENOPATI)

Sumber: https://prabowosubianto.com/prabowo-subianto-apresiasi-patung-jenderal-sudirman-yang-berdiri-di-kementerian-pertahanan-jepang/

Source link