Prabowo Subianto : Para Pemimpin Bersatu, Indonesia Siap Hadapi Tantangan Besar

by -97 Views
Prabowo Subianto : Para Pemimpin Bersatu, Indonesia Siap Hadapi Tantangan Besar

Jakarta – Presiden terpilih RI untuk periode 2024-2029, Prabowo Subianto, mengatakan bahwa kebijaksanaan para pemimpin di Indonesia merupakan kunci penting yang mampu membawa negara ini melewati berbagai tantangan, krisis, dan ancaman.

Hal tersebut disampaikan oleh Prabowo saat menghadiri acara “Nuzulul Qur’an dan Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Partai Golkar” di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat (29/3).

“Kita harus terus ingat bahwa kita adalah negara yang besar, dengan begitu banyak perbedaan dan keberagaman. Ada banyak suku, agama, dan bahasa. Namun, kita berhasil bersatu dan melewati tantangan-tantangan besar bersama. Kita menghadapi krisis bersama dan mampu mengatasinya,” kata Prabowo.

“Sejak deklarasi kemerdekaan, kita menjalani perang kemerdekaan yang berat dan menghadapi berbagai tantangan dan ancaman. Namun, kita berhasil. Kunci keberhasilan itu adalah kebijaksanaan para pemimpin dan elite,” lanjutnya.

Prabowo juga menyebut bagaimana Indonesia telah memilih demokrasi sebagai sistem politik yang dianut. Indonesia bahkan menjadi negara demokrasi terbesar ketiga di dunia saat ini.

Salah satu bentuk pelaksanaan demokrasi di Indonesia adalah melalui pemilihan umum (pemilu). Menurut Prabowo, pemilu dan sistem demokrasi di Indonesia telah mendapat perhatian dunia internasional, meskipun mengakui bahwa implementasi demokrasi tidak mudah dan sederhana.

“Pemilu merupakan alat demokrasi. Demokrasi adalah sistem politik yang kita pilih. Meskipun tidak mudah dan sederhana, namun dibandingkan dengan sistem politik lain, demokrasi merupakan pilihan rakyat kita,” jelas Prabowo.

“Dan kita dihormati di dunia. Banyak negara memperhatikan kita, melihat sejarah kita, dan menyadari bahwa kita diakui sebagai negara demokrasi terbesar ketiga di dunia,” tambahnya.

Selain Prabowo, hadir pula Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus, Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono, dan Ketua Dewan Kehormatan Golkar Akbar Tandjung. (SENOPATI)

Source link