Ketua DPRD Minta Amenity di Obwis Pangandaran Diperhatikan

by -80 Views
Ketua DPRD Minta Amenity di Obwis Pangandaran Diperhatikan

Ketua DPRD Pangandaran, Asep Noordin, telah mengajukan permintaan agar keselamatan wisatawan selama libur Lebaran menjadi prioritas utama. Permintaan ini terkait dengan tingkat kecelakaan yang terjadi.

“Ayah berharap pemerintah daerah memberikan rasa nyaman kepada para wisatawan,” kata Asep Noordin pada Kamis (28/3/2024).

Selain itu, Asep juga menyatakan bahwa keselamatan wisatawan bukan hanya masalah keamanan, tetapi juga terkait dengan fasilitas-fasilitas di objek wisata.

“Tentu saja, bukan hanya atraksi wisatanya, tetapi juga fasilitasnya yang harus diperhatikan. Seperti kenyamanan, standar keselamatan, dan lain-lain,” ujar Asep.

Permintaan ini dikeluarkan setelah terjadi kebakaran yang menghanguskan tiga kafe di Kampung Turis, Pamugaran, Pangandaran, pada Kamis (31/8/2023) yang lalu.

Asep juga mengingatkan agar fasilitas di objek wisata, baik hotel maupun restoran, menjadi perhatian khusus. Selain itu, kekurangan mobil pemadam kebakaran di Pangandaran seharusnya minimal satu unit per Kecamatan.

“Tetapi, untuk daerah yang ramai dengan tempat wisata seperti Pangandaran dan Batu Karas, menurut saya mobil pemadam kebakaran seharusnya sudah siap minimal tiga unit,” katanya.

Source link