Ketua DPRD Pangandaran Minta Gas Pembentukan BPPD

by -26 Views
Ketua DPRD Pangandaran Minta Gas Pembentukan BPPD

DAILYPANGANDARAN – Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk segera merealisasikan pembentukan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD).

“Dalam Perda Penyelenggaraan Pariwisata sudah jelas mengatur tentang pembentukan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD),” kata Asep, Jumat (28/3/2024).

Menurutnya, BPPD harus menjadi fokus pemerintah daerah dan tidak boleh terus tertunda. Asep menambahkan bahwa pembentukan badan ini sangat positif karena dapat meningkatkan promosi pariwisata secara lebih massif.

“Badan Promosi Pariwisata ini tidak hanya melibatkan pemerintah, tapi juga melibatkan unsur masyarakat, akademisi, pelaku wisata, dan lainnya,” ungkapnya.

Asep menyatakan bahwa Badan Promosi Pariwisata ini perlu segera direalisasikan karena memiliki peran strategis dalam kemajuan pariwisata di Pangandaran.

“Hal ini merupakan salah satu langkah untuk mewujudkan Visi Pangandaran sebagai destinasi wisata kelas dunia,” ujar Ketua DPRD dari PDIP.

Dalam rencana pembangunan induk, banyak pembangunan yang direncanakan di wilayah Kabupaten Pangandaran, termasuk pembangunan sektor pariwisata.

“Dengan penataan pariwisata yang baik dan promosi yang intens, maka kualitas wisatawan yang berkunjung ke Pangandaran dapat terukur,” tambahnya.

“Ikatan tidak hanya dari segi jumlah, tetapi juga dari segi kualitas. Dengan pembangunan pariwisata yang maksimal di berbagai sektor, termasuk upaya promosi,” katanya.

Source link

Source link