Prabowo Subianto Resmi Presiden Terpilih, Ucapkan Penghargaan atas Rekonsiliasi dengan Jokowi

by -32 Views
Prabowo Subianto Resmi Presiden Terpilih, Ucapkan Penghargaan atas Rekonsiliasi dengan Jokowi

Jakarta – Setelah diumumkan secara resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai presiden terpilih RI, Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih atas rekonsiliasi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Prabowo menyatakan bahwa Jokowi memiliki peran penting dalam rekonsiliasi besar antara kedua pihak yang bersaing dalam dua pemilihan presiden tersebut.

“Saya ingin juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo. Beliau telah melakukan rekonsiliasi besar 10 tahun lalu, beliau merangkul dan bahkan sangat mendorong saya hingga hari ini menerima mandat dari rakyat,” kata Prabowo di kediamannya di Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Rabu (20/3).

Selain itu, Prabowo juga mengapresiasi Jokowi atas pembangunan yang telah dilakukan selama ini sebagai presiden, terutama dalam bidang ekonomi.

“Saya menerima mandat dari rakyat dengan dasar yang kuat yang telah beliau bangun, terutama dalam bidang ekonomi, sehingga kami dapat bekerja lebih cepat dan lebih keras untuk rakyat Indonesia. Terima kasih,” ujar Prabowo.

KPU telah menyelesaikan rekapitulasi nasional hasil pemilu Presiden 2024. KPU menetapkan pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, sebagai pemenang Pilpres 2024.

Hasil Pilpres 2024 tersebut diumumkan berdasarkan berita acara KPU nomor 218/PL.01.08-BA/05/2024. Rekapitulasi nasional KPU terdiri dari hasil suara di 38 provinsi dan 128 panitia pemilihan luar negeri (PPLN). Total suara sah nasional sebanyak 164.227.475. (SENOPATI)

Link: https://prabowosubianto.com/prabowo-subianto-resmi-presiden-terpilih-ucapkan-penghargaan-atas-rekonsiliasi-dengan-jokowi/

Source link