Imam Besar Istiqlal Ucapkan Selamat kepada Prabowo Subianto jadi Presiden Terpilih: Semoga Indonesia Makin Jaya

by -29 Views
Imam Besar Istiqlal Ucapkan Selamat kepada Prabowo Subianto jadi Presiden Terpilih: Semoga Indonesia Makin Jaya

Jakarta – Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar, memberikan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih Indonesia dan menjadi pemenang Pilpres 2024.

Dalam ucapan tersebut, Nasaruddin berdoa agar Indonesia semakin jaya di bawah kepemimpinan Prabowo-Gibran.

“Saya, Nasaruddin Umar, Imam Besar Masjid Istiqlal dan Rektor Universitas PTIQ Jakarta, mengucapkan selamat kepada Bapak H. Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka atas terpilihnya sebagai presiden RI dan wakil presiden RI pada periode yang akan datang,” kata Nasaruddin dikutip Kamis (21/3).

“Semoga Allah memberkati kita semua dan semoga bangsa Indonesia semakin jaya di bawah kepemimpinan Bapak,” tambahnya.

Sehari sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara resmi menetapkan pasangan Prabowo-Gibran sebagai pemenang Pilpres 2024 setelah rampungnya rekapitulasi nasional dan rapat pleno pada Rabu (20/3).

Berdasarkan hasil rekapitulasi KPU, Prabowo-Gibran memenangkan pemilu dengan jumlah suara sah 96.214.691 dari total suara sah nasional, setara dengan 58,6%. Pasangan ini juga unggul di 36 Provinsi.

Setelah penetapan tersebut, Prabowo mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan pihak yang mendukungnya dan Gibran dalam Pilpres 2024. Prabowo menegaskan bahwa akan membawa Indonesia menjadi negara yang makmur dan adil. Dia juga meminta agar masyarakat terus menjaga persatuan, kesatuan, serta semangat kebangsaan di tengah perbedaan.

“Kami mengajak seluruh rakyat Indonesia bersama-sama menatap ke depan, bersatu, bergandengan tangan. Kita harus rukun, bekerja sama untuk membawa Indonesia menuju kemakmuran dan keadilan,” katanya. (SENOPATI)

Source link