Prabowo Menyampaikan Pidato Kemenangan dan Mengucapkan Takbir Sebanyak 3 Kali

by -23 Views
Prabowo Menyampaikan Pidato Kemenangan dan Mengucapkan Takbir Sebanyak 3 Kali

Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, memberikan pidato setelah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai pemenang Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2024. Pidato tersebut disampaikan oleh Prabowo dalam konferensi pers di depan rumahnya, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, pada Rabu (20/3/2024).

Setelah pidato disampaikan, terdapat momen menarik di mana Prabowo berteriak “Merdeka” dan melantunkan takbir di hadapan para pendukungnya.

Karena saat itu bulan suci Ramadan, Prabowo meminta izin untuk melantunkan takbir dengan mengatakan, “Allahuakbar. Yang sedang berpuasa, semoga dapat melaksanakan ibadah dengan sebaik-baiknya.”

Seperti yang diketahui, KPU baru saja menetapkan pasangan Prabowo-Gibran sebagai pemenang Pemilu 2024. Penetapan itu diumumkan oleh Ketua KPU, Hasyim Asy’ari, dalam rapat pleno di kantor KPU, Jakarta, pada Rabu (20/3/2024).

Dalam pidatonya Prabowo menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Besar atas hasil pemilu yang telah dilaksanakan pada tahun tersebut. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah memberikan suara pada mereka.

Artikel Selanjutnya: Mengapa Prabowo Memilih Gibran Jadi Cawapres? Ini Analisisnya

(miq/miq)