Kedatangan Utusan Biden ke IKN, Apa yang Ada di AS?

by -29 Views
Kedatangan Utusan Biden ke IKN, Apa yang Ada di AS?

Jakarta, CNBC Indonesia – Indonesia akan kedatangan petinggi Amerika Serikat. Pejabat dari Badan Perdagangan dan Pembangunan AS (USTDA) akan berkunjung ke Indonesia pada tanggal 6-8 Maret 2024.

Dalam rilis yang diterima CNBC Indonesia, Selasa (5/3/2024), kedatangan tersebut terkait dengan pembangunan berkelanjutan Ibukota Baru Indonesia Nusantara (IKN). Selain itu, USTDA juga akan meresmikan pendanaan proyek interkoneksi listrik antara Indonesia dan Malaysia.

“USTDA memiliki sejarah kemitraan yang kuat dengan Indonesia, dengan fokus pada pemajuan infrastruktur prioritas Indonesia yang dapat didukung oleh sektor swasta AS melalui inovasi terkini,” ujar Direktur USTDA, Enoh T. Ebong.

Khusus untuk proyek IKN, Ebong menyatakan bahwa USTDA akan hadir untuk mendukung upaya Indonesia dalam membangun ibukota baru yang berkelas dunia serta menciptakan peluang kerja sama.

“Kami memiliki komitmen yang sama dengan Indonesia untuk mengembangkan infrastruktur berkualitas tinggi yang akan mendorong dan mempertahankan kesejahteraan jangka panjang di seluruh negeri,” tegasnya.

Selama di Indonesia, Ebong juga akan mengunjungi berbagai lokasi di IKN dan mengumumkan berbagai komitmen baru dalam acara-acara seperti Nusantara Business Forum, Nusantara Procurement and Project Management Workshop, New Capital Reverse Trade Mission, serta Nusantara Smart City Technical Assistance.

USTDA telah hadir di Indonesia sejak tahun 1992 dan telah melaksanakan sekitar 100 proyek pembangunan infrastruktur di Indonesia, menjadikannya portofolio terbesar USTDA di kawasan Indo-Pasifik pada tahun 2023.

Pada tahun 2021, USTDA membuka kantor di Kedutaan Besar AS di Jakarta sebagai bagian dari misi untuk mendukung prioritas pemerintahan Presiden Joe Biden dan Wakil Presiden Kamala Harris.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya
Kabar Baik dari AS: Inflasi Oktober Stabil di Level 3,2%

(sef/sef)