Total 13 Pemimpin Negara Sudah Ucapkan Selamat ke Prabowo Subianto Atas Keunggulan di Pilpres

by -31 Views
Total 13 Pemimpin Negara Sudah Ucapkan Selamat ke Prabowo Subianto Atas Keunggulan di Pilpres

Jakarta – Hingga saat ini, Rabu (21/2), calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto telah menerima ucapan selamat dari 13 pemimpin negara. Prabowo unggul dalam hasil quick count dan real count sementara yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Salah satu yang terbaru adalah ucapan selamat dari Perdana Menteri India Narendra Modi.

“Selamat kepada bangsa Indonesia atas suksesnya pemilihan presiden dan @prabowo yang memimpin,” tulis Modi di akun media sosial X, Minggu (18/2).

Presiden Filipina Ferdinand Marcos Jr. atau Bongbong Marcos juga mengucapkan selamat kepada Prabowo atas keunggulannya dalam penghitungan suara terakhir.

Sebelumnya, Perdana Menteri Australia Anthony Albanese adalah salah satu yang pertama mengucapkan selamat kepada Indonesia dan Prabowo. Melalui akun X, ia mengucapkan selamat kepada Prabowo karena menjadi calon presiden terpilih Indonesia versi hitung cepat.

Setelah Albanese, ucapan selamat datang dari Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong. Lee dan Prabowo juga membahas hal lain seperti hubungan bilateral kedua negara.

Prabowo juga mendapat ucapan selamat dari PM Malaysia Anwar Ibrahim, PM Inggris Rishi Sunak, Presiden Cina Xi Jinping, Presiden Rusia Vladimir Putin, Presiden Sri Lanka Ranil Wickremesinghe, PM Belanda Mark Rutte, PM Republik Ceko Petr Fiala, Anggota Majelis Agung Nasional Turki Ayşe Böhürler, dan Presiden Timor Leste José Ramos Horta.

Selain itu, Presiden dan Wakil Presiden Nikaragua Daniel Ortega Saavedra dan Rosario Murillo juga mengucapkan selamat atas kemenangan Prabowo.

Beberapa tokoh internasional lainnya yang memberikan ucapan selamat kepada Prabowo adalah mantan PM Thailand Thaksin, mantan PM Inggris Tony Blair, Deputi Perdana Menteri Australia Marles, dan Menteri Luar Negeri Turki Hakan Fidan.

Hasil perolehan suara Prabowo di KPU hingga Rabu (21/2) mencapai 73,58%. Dari data tersebut, Prabowo-Gibran mendominasi perhitungan suara.

Inilah daftar pemimpin dunia yang telah mengucapkan selamat kepada Prabowo hingga Rabu (21/2).

Sumber: https://prabowosubianto.com/total-13-pemimpin-negara-sudah-ucapkan-selamat-ke-prabowo-subianto-atas-keunggulan-di-pilpres/

Source link