Saat Prabowo Memimpin Pemilu, PM Inggris Segera Menawarkan Hal Ini

by -55 Views
Saat Prabowo Memimpin Pemilu, PM Inggris Segera Menawarkan Hal Ini

Perdana Menteri (PM) Inggris, Rishi Sunak, telah mengirimkan surat khusus kepada Menteri Pertahanan (Menhan) yang telah memenangkan Pemilihan Presiden Indonesia, Prabowo Subianto. Surat itu dikirimkan langsung oleh Duta Besar Inggris, Dominic Jermey, ke kediaman Prabowo pada Sabtu (18/2/2024).

Dalam laman Instagram resmi kedutaan Inggris, surat tersebut berisi ucapan selamat dari London kepada Prabowo yang telah unggul dalam hasil quick count dan hasil hitung sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Saya ingin mengutarakan ucapan selamat terhadap kemenangan Anda dalam pilpres RI,” tulis surat tersebut yang diunggah oleh akun Instagram @UKInIndonesia.

Rishi juga menambahkan bahwa tahun ini menjadi peringatan 75 tahun hubungan diplomatik antara London dan Jakarta. Ia mengatakan bahwa kedua negara telah memperoleh banyak pencapaian dalam perkuatan hubungan keduanya.

Lebih lanjut, Rishi juga menegaskan komitmennya dalam mendukung kiprah Indonesia di kancah global dan menyokong rencana penanggulangan perubahan iklim yang dimiliki RI. Selain itu, ia juga memprioritaskan hubungan antara individu kedua negara.

“Saya berjanji akan mengembangkan hubungan dagang Indonesia-Inggris dan telah mendukung aplikasi Indonesia untuk masuk ke dalam OECD. Inggris juga akan melanjutkan kerja sama dengan Indonesia dalam isu-isu penting seperti perubahan iklim melalui Just Energy Transition Partnership (JET-P).”

[Gambas:Video CNBC]