Ganjar Buka Suara Setelah Data Quick Count Kalah di Kandang ‘Banteng’

by -39 Views
Ganjar Buka Suara Setelah Data Quick Count Kalah di Kandang ‘Banteng’

Calon Presiden Ganjar Pranowo Mengaku Belum Melihat Kekalahan di Pilpres 2024

Jakarta, CNBC Indonesia – Hasil perhitungan cepat atau quick count menunjukkan pasangan calon (Paslon) presiden dan wakil presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo – Mahfud MD menunjukkan kekalahan di 2 daerah yang menjadi kandangnya sendiri yakni daerah Jawa Tengah dan Bali.
Meski demikian, Ganjar mengaku belum melihat adanya kekalahan, lantaran masih belum ada rekap perhitungan suara.
“Saya belum melihat kekalahan, yang belum ada adalah rekapnya,” kata Ganjar kepada wartawan di rumah Butet Kartaredjasa, Kasihan, Bantul, melansir Detikcom, Sabtu (17/2/2024).

Ganjar mengaku belum melihat kekalahan di Pilpres 2024 ini, karena di luar negeri pasangan Ganjar-Mahfud menang. Ganjar meminta agar pendukungnya mengikuti proses yang sedang berjalan saat ini.
“Karena ada yang menarik gitu ya, hari ini umpama hampir sebagian besar di luar negeri saya menang. Mari kita lihat, maka kita hati-hati tidak perlu marah, silakan ikuti proses kawan-kawan, para pendukung Ganjar-Mahfud,” ujarnya.
Ganjar juga mempersilahkan para pendukung Ganjar-Mahfud mengumpulkan data terkait adanya kecurangan saat Pilpres 2024. Menurutnya, sudah banyak masyarakat yang menampilkan cerita-cerita lucu terkait pilpres.
“Kumpulkan seluruh data. Publik, masyarakat sipil, sudah menampilkan cerita-cerita lucu yang ada di setiap titik, mudah-mudahan menyadarkan kita semuanya,” ucapnya.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya
Video: Ganjar Sebut Proses Pemilu RI Seperti “Drakor”

(pgr/pgr)