Saya Akan Pensiun Jika Prabowo Menjadi Presiden RI

by -12 Views
Saya Akan Pensiun Jika Prabowo Menjadi Presiden RI

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan telah menyatakan dukungannya terhadap Prabowo Subianto dalam pemilihan presiden tahun ini. Luhut bahkan mengaku siap memenangkan Calon Presiden Nomor Urut 2 itu.

Meskipun begitu, Luhut mengatakan bahwa ia tidak akan menduduki jabatan di pemerintahan pasangan calon nomor urut 2, Prabowo-Gibran. Menurut Luhut, setelah kemenangan, mereka akan melanjutkan program Presiden Joko Widodo (Jokowi), dan itu sudah cukup bagi dirinya.

Luhut juga menyatakan bahwa ia akan mau jika ditawari menjadi penasihat senior untuk kepentingan NKRI. Namun, ia sudah menyatakan pensiun dari jabatan menteri, sesuai arahan dari istrinya.

Dalam acara Podcast CNN Indonesia “Opung Luhut is Back”, Luhut menyatakan bahwa dukungannya kepada paslon nomor urut 2 ditujukan untuk kepentingan nasional. Ia juga menyebut pengalamannya dalam pemerintahan yang sudah hampir 12 tahun.

Saat ini, Presiden RI ke-7 Jokowi mengaku ingin kembali ke kampung halamannya setelah pemilu, dan akan mendapatkan rumah pensiun untuk presiden di Kota Solo. Jokowi lebih memilih tinggal di sana ketimbang menetap di Jakarta.

Luhut juga mengatakan bahwa Prabowo sudah menawarkan berbagai jabatan untuk Jokowi bila terpilih sebagai presiden selanjutnya. Namun, Jokowi mengatakan bahwa belum terpikir untuk mengambil jabatan di pemerintahan selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *