Bos Bayan Bicara Cara Menjaga Kinerja di Tengah Perubahan Harga

by -36 Views
Bos Bayan Bicara Cara Menjaga Kinerja di Tengah Perubahan Harga

Jakarta, CNBC Indonesia – PT Bayan Resources Tbk (BYAN) terus mempertahankan kinerja positif di tengah fluktuasi harga batu bara global yang terjadi sepanjang 2023 lalu. Direktur Bayan Resources Alexander Ery Wibowo mengatakan capaian kinerja positif tersebut tak terlepas dari strategi yang dilakukan perusahaan. Beberapa diantaranya mulai dari peningkatan produksi batu bara, perencanaan produksi secara efisiensi, dan sistem logistik yang efisien. “Serta juga cuaca yang bersahabat di akhir 2023,” kata dia dalam acara Mining Outlook 2024 CNBC Indonesia, Jumat (2/2/2024).

Menurut Alex, harga batu bara yang berfluktuasi sejatinya cukup lumrah terjadi di industri pertambangan, baik itu mineral maupun batu bara. Sehingga ia tidak memandangnya sebagai sebuah tantangan yang cukup besar. Apalagi, perusahaan juga sudah memiliki kontrak jangka panjang. Selain itu, Bayan juga melakukan strategi dengan menggenjot peningkatan produksi batu bara untuk mengatasi persoalan pelemahan harga.

“Peningkatan produksi secara volume dapat mengkompensasi penurunan harga yang sifatnya sementara. Karena volatilitas itu hal yang lumrah sehingga kuncinya bagaimana menciptakan HPP yang rendah dan juga yang quantity dengan waktu yang tepat,” ujarnya.
[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya
Bayan Optimistis Tren Harga Batu Bara Masih Positif

(dce)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *