Prabowo Sebut Makan Siang Gratis Siswa akan Berdayakan Petani: Tak Ada Lagi yang Mengeluh Tak Dibeli

by -18 Views
Prabowo Sebut Makan Siang Gratis Siswa akan Berdayakan Petani: Tak Ada Lagi yang Mengeluh Tak Dibeli

Jakarta – Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, menyatakan bahwa program makan siang dan susu gratis untuk anak-anak sekolah yang diusulkannya bersama dengan calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka, akan menyerap panen petani lokal.

Menurut Prabowo, program tersebut akan menjadi stimulus bagi perekonomian lokal, terutama dalam meningkatkan permintaan bahan pangan di pasar domestik, seperti pasokan beras, sayuran, buah-buahan, dan susu.

“Bisa dibayangkan jika tidak ada petani yang mengeluh bahwa panen mereka tidak laku, tidak ada yang membeli beras, jagung, bawang merah, mangga, pisang,” kata Prabowo dalam acara ‘Trimegah Politic and Economic Outlook 2024’ di Jakarta, Rabu (31/1).

Dengan adanya program makan siang dan susu gratis yang akan dilaksanakan di setiap provinsi di Indonesia, Prabowo yakin bahwa penguatan pasar domestik akan terjamin di seluruh wilayah, baik di desa, kecamatan, maupun kabupaten.

“Pasar akan terjamin, akan ada pasar yang pasti di setiap desa, di setiap kecamatan, kabupaten, dan provinsi,” jelas Prabowo.

Selain itu, menurut Prabowo, program ini tidak hanya untuk anak-anak di sekolah, tetapi juga untuk para guru honorer di sekolah yang berada di daerah pedalaman.

“Kita memberi makan anak-anak, dan guru-guru mereka akan memantau. Sebagai orang Asia, kita tidak hanya memberi makan, orang yang mengasuh di sekolah juga harus diajak,” tambahnya.

Source link