Iwan Bule: Dari Kapolda Humanis ke Caleg DPR RI Jabar X

by -112 Views

Mochamad Iriawan alias Iwan Bule menghadiri acara konsolidasi dan deklarasi dukungan untuk calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Gibran di Ciamis, pada Sabtu, 13 Januari 2024 yang diselenggarakan oleh Gerakan Ajengan Muda (GAM)./Dokumen Iwan Bule. Setelah karir cemerlangnya sebagai seorang polisi, Komjen. Pol. (Purn.) Dr. Drs. H. Mochamad Iriawan, S.H., M.M., M.H, atau yang lebih dikenal dengan nama Iwan Bule, saat ini aktif menjadi seorang politisi. Iwan Bule, lulusan Akademi Kepolisian tahun 1984, maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) daerah pemilihan Jawa Barat Sepuluh.

Selama karirnya sebagai seorang polisi, Iwan Bule menangani berbagai kasus penting, seperti kasus pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen yang melibatkan banyak tokoh penting di Indonesia. Tidak hanya itu, pria kelahiran 31 Maret 1962 ini juga pernah beberapa kali menjabat sebagai Kapolda, mulai dari Kapolda NTB, Kapolda Jawa Barat, hingga Kapolda Metro Jaya. Tiga jabatan penting tersebut memperlihatkan kelihaian Iwan Bule dalam menjaga keamanan masyarakat.

Selama masa kepemimpinannya, Iwan Bule mengutamakan peran seluruh anggotanya dalam setiap keputusan dan aktivitas yang diinisiasi di institusi yang ia pimpin. Ia menyatakan bahwa setiap individu memiliki nilai kontribusi tersendiri yang sangat penting dalam perkembangan sebuah organisasi atau komunitas sehingga sangat disayangkan untuk diabaikan. Dengan demikian, tidak heran banyak yang menyebut Iwan Bule sebagai sosok pemimpin yang sangat orientasi pada orang.

Keterbukaan Iwan Bule terhadap ide-ide baru dan kemauannya untuk mendengarkan aspirasi masyarakat membuatnya menjadi figur yang diterima oleh berbagai lapisan masyarakat. Selama menjabat sebagai Kapolda di tiga provinsi tersebut, Iwan Bule bekerja sama dengan berbagai kalangan, mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama, hingga tokoh intelektual. Ia juga dikenal dekat dengan masyarakat bawah.

Komitmen Iwan Bule terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat tercermin dalam program-programnya yang membawa manfaat nyata bagi masyarakat. Dengan memahami dan menjawab aspirasi rakyat, Iwan Bule mampu mengarahkan kebijakan-kebijakan kepolisian menuju solusi yang sesuai dengan kebutuhan riil masyarakat.

Melihat rekam jejaknya yang gemilang, kehadiran Iwan Bule di dunia politik sebagai calon anggota DPR RI akan memberikan kontribusi besar bagi pembangunan negara. Kepercayaan masyarakat terhadapnya sebagai sosok yang dapat diandalkan, berpengalaman, dan memiliki kepemimpinan yang baik, menjadikannya kandidat yang layak untuk dipilih dalam pemilihan berikutnya. Iwan Bule dapat menjadi penghubung yang efektif antara kebijakan pemerintah dan kebutuhan masyarakat, serta membawa nuansa kepemimpinan yang humanis dan inklusif ke dalam arena politik.

Source link